Andra And The Backbone Rilis Single Baru Secara Indie

"Single ini merupakan rilisan pertama kami setelah memutuskan jalan sendiri,"

Andra And The Backbone Rilis Single Baru Secara Indie


Telegraf, Jakarta – Grup musik pop rock kenamaan tanah air, Andra and the Backbone dikabarkan kembali dengan sebuah single baru berjudul “Panah Takdir”. Single ini sekaligus menjadi rilisan pertama trio Andra Ramadhan (gitar) Dedy Lisan (vokal), dan Stevie Item (gitar) dalam empat tahun terakhir, pasca perilisan album kelima mereka, Victory.

Secara digital sebenarnya “Panah Takdir” sudah dirilis sejak November 2016 melalui iTunes, Spotify, dan Deezer. Namun secara resmi lagu ini baru diperkenalkan ke publik pada pekan ini.

“Kami sekarang jalan sendiri, tidak dengan label. Jadi proses melakukan segala sesuatunya sendirian itu yang memakan waktu,” jelas vokalis Dedy Lisan.

Terhitung setelah merilis album Victory yang masih berada di bawah naungan Universal Music Indonesia, tepatnya mulai tahun lalu, Andra and the Backbone menjalani karier bermusik mereka secara independen.

Single ini merupakan rilisan pertama kami setelah memutuskan jalan sendiri,” ungkap Deddy.

“Panah Takdir” ternyata juga menjadi lagu tema pertama yang dikerjakan Andra and the Backbone untuk film nasional. Adalah sebuah rumah produksi bernama Limelight Pictures yang menunjuk Andra Ramadhan sebagai penulis lagu untuk film berjudul Remember the Flavor. Belum diketahui apakah Andra and the Backbone nantinya juga akan muncul di dalam film tersebut.

“Kapan hari kami sempat ambil gambar di sebuah kafe sambil memainkan lagu ini. Cuma belum tahu syuting kemarin itu untuk video musik saja atau untuk salah satu adegan di film,” jelas Dedy lagi.

Berdasarkan rilis pers yang diterima, “Panah Takdir” bercerita tentang seseorang yang sedang mencari belahan jiwanya. “Ketika hati kita tersentuh oleh seseorang dan kita yakin orang ini adalah soulmate kita, maka rasanya seperti panah takdir yang tidak bisa kita elakkan,” kata Andra melalui rilis pers.

Selain merilis “Panah Takdir”, Andra and the Backbone juga akan membuat sesuatu untuk Backboners (sebutan untuk penggemar Andra and the Backbone) dalam rangka merayakan satu dekade usia band pada tahun ini.

“Yang jelas kami ingin rilis album tahun ini, merayakan lagu “Sempurna” dan “Musnah” yang sudah menginjak usia sepuluh tahun. Mungkin rencananya sekalian bikin konser yang sifatnya lebih intim dengan para Backboners. Kami masih merencanakan lagi sih, bagaimana membuat konser sepuluh tahun tapi nggak sekadar konser aja,” terang Dedy. (Red)

Photo credit : Waprock/Adi Wirantoko


KBI Telegraf

close