Aktivis Pakistan, Malala Yousafzai Resmi Menikah di Inggris

Aktivis Pakistan, Malala Yousafzai Resmi Menikah di Inggris

"Hari ini menandai hari yang berharga dalam hidup saya. Asser dan saya mengikat janji untuk menjadi pasangan seumur hidup,"

Aktivis Pakistan, Malala Yousafzai Resmi Menikah di Inggris

Telegraf – Penerima Hadiah Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai, telah menikah di Inggris. Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (10/11/2021), pengumuman itu disampaikan Malala yang pada usia 17 tahun menjadi pemenang Nobel Perdamaian termuda, momen bahagianya itu ia bagikan melalui unggahan akun media sosial Twitternya.

Wanita yang kini berusia 24 tahun itu, menetap dan tinggal di Inggris, mengatakan dia dan suaminya, yang disebut hanya sebagai Asser, telah menikah di kota Birmingham dan merayakannya di rumah bersama keluarga mereka.

“Hari ini menandai hari yang berharga dalam hidup saya. Asser dan saya mengikat janji untuk menjadi pasangan seumur hidup,” twittnya dengan membagikan sejumlah foto hari bahagianya.

Malala menjadi fokus perhatian dunia setelah selamat dari penembakan berusia 15 tahun oleh seorang pria bersenjata Taliban di negara asalnya Pakistan pada 2012 silam. Kini ia dikenal sebagai juru kampanye untuk pendidikan anak perempuan.

Malala sendiri tidak memberikan informasi detail lainnya tentang suaminya selain nama depannya saja.

Netizen mengidentifikasi sang suami adalah Asser Malik, manajer umum Pusat Kinerja Tinggi Dewan Kriket Pakistan.

Malala dihormati di banyak bagian dunia, terutama di negara-negara Barat, karena keberanian pribadinya dan kefasihannya dalam mengadvokasi hak-hak anak perempuan dan perempuan. Di Pakistan, aktivisme Malala telah memecah opini publik.

Baru-baru ini, Juli tahun 2021, Malala pernah mengatakan kepada majalah Vogue Inggris bahwa dia mengaku tidak yakin apakah akan menikah.

“Saya masih tidak mengerti mengapa orang harus menikah. Jika Anda ingin memiliki seseorang dalam hidup anda, mengapa anda harus menandatangani surat nikah, mengapa tidak bermitra saja?” katanya.

Namun komentarnya tersebut menuai kritik dari banyak pengguna media sosial di Pakistan saat itu.


Photo Credit: Penerima Hadiah Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai. GETTY IMAGES

 

Ishwari Kyandra

close