Adjust Mengangkat Shawn Bonham Sebagai President APAC

Adjust Mengangkat Shawn Bonham Sebagai President APAC

Pengangkatan Bonham dilakukan setelah Adjust berhasil meraih kinerja tinggi di kawasan APAC sebagai salah satu industri pemasaran seluler yang paling cepat bertumbuh di dunia

Adjust Mengangkat Shawn Bonham Sebagai President APAC


Telegraf, Adjust platform pemasaran aplikasi global, mengumumkan bahwa mereka baru saja mengangkat Shawn Bonham sebagai President APAC. Bonham sebelumnya menjabat sebagai Chief Revenue Officer (CRO) Adjust selama tiga setengah tahun terakhir, beliau akan berfokus untuk mengembangkan tim Adjust di Tiongkok, India, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara.

“APAC adalah kawasan yang sangat bervariasi dan menarik bagi pemasar seluler — dengan perusahaan yang sangat maju di Korea dan Jepang hingga pasar yang masih berkembang seperti Myanmar dan Vietnam,” kata Bonham.

“Saya menantikan untuk bekerja secara erat dengan tim Adjust dan berbagai brand di kawasan ini dan saya yakin bahwa suite Adjust yang terdiri dari alat pengukuran, otomatisasi, dan pencegahan penipuan semakin berkembang serta mendorong pertumbuhan bagi klien-klien kami di Asia Pasifik.”

Platform pemasaran aplikasi, Adjust, membantu pemasar seluler untuk lebih memahami perjalanan pengguna dan membuat keputusan yang lebih cerdas. Adjust menjadi pihak pertama yang berkecimpung dalam dunia pemasaran seluler di APAC dan Bonham memiliki pengetahuan yang mendalam tentang kawasan ini.

Beliau memiliki kewarganegaraan AS, menguasai Bahasa Jepang dan Mandarin, serta membukakantor Adjust di APAC termasuk di Tiongkok dan Jepang di tahun 2014, Korea di tahun 2016, dan India di tahun 2018. Bonham bergabung dengan Adjust sebagai SVP & Managing Director APAC dan India di tahun 2014 sebelum menjabat sebagai CRO di tahun 2017. Sebelum bekerja di Adjust, Bonham pernah bekerja di produsen kartu grafis NVIDIA, pembuat game engine Havok, dan platform mobile analytics Upsight.

Pengangkatan Bonham dilakukan setelah Adjust berhasil meraih kinerja tinggi di kawasan APAC sebagai salah satu industri pemasaran seluler yang paling cepat bertumbuh di dunia. Menurut pakar riset pemasaran WARC, sekitar 38% pemasar di Asia Pasifik mengalokasikan lebih dari 30% dari total anggaran pemasaran mereka untuk iklan seluler. Peta Pertumbuhan Seluler Adjust juga menemukan bahwa APAC memimpin dalam pertumbuhan aplikasi seluler global. Selain itu, tiga negara: Vietnam, Singapura, dan Malaysia di kawasan ini termasuk ke dalam lima negara yang paling cepat bertumbuh di dunia.

Asia sudah lama terkenal dengan inovasi aplikasi dan beberapa perusahaan yang memimpin di APAC telah menjadi klien Adjust selama bertahun-tahun. Adjust sudah lama menjalin hubungan dengan perusahaan teknologi dan start-up terbesar di APAC, seperti Rakuten, LINE, Nexon, Tencent Games, Club Factory, Traveloka, Mytona, dan Indofun Games.

“Kami secara sadar memutuskan untuk memasuki kawasan APAC sejak dini, keputusan ini menghasilkan hubungan yang kuat dengan klien dan kami dapat memperoleh informasi tentang cara terbaik untuk melayani para klien.” kata Christian Henschel, CEO Adjust.

“Asia Pasifik adalah kawasan penting dengan negara-negara seperti Jepang, Vietnam, Singapura, dan Malaysia yang memiliki tingkat pertumbuhan paling cepat di dunia. Kami yakin bahwa Shawn dapat mengembangkan fondasi yang telah disiapkan dan bahwa pangsa pasar kami di APAC akan terus berkembang seperti halnya dengan klien-klien kami.

close