Abbas Dilarikan ke Rumah Sakit

Date:



Telegraf, New York – Ditengah-tengah kunjungannya ke Amerika Serikat, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, tiba-tiba dikabarkan masuk rumah sakit. Abbas dilarikan ke rumah sakit pada hari Jumat 23 Februari 2018.

Abbas memang sedang berada di AS dalam rangka berbicara kepada Dewan Keamanan PBB di New York tentang kelanjutan perdamaian Palestina. Abbas berada di AS sejak 20 Februari 2018 lalu.

Seorang pejabat senior Palestina menepis kabar bahwa Abbas mengalami gangguan kesehatan serius. Menurut pejabat tersebut, Abbas yang kini berusia 82 tahun tidak mengalami gangguan kesehatan yang serius. Ia berada di rumah sakit dalam rangka peeriksaan rutin, bukan karena sakit.

“Abbas berada di rumah sakit saat ini, dalam rangka melakukan pemeriksaan rutin,” kata pejabat tersebut, tanpa memberikan keterangan lebih jauh soal pemeriksaan tersebut, sebagaimana dilansir Al Arabiya pada Jumar 23 Februari 2018.

Menurut sumber tersebut, setelah menyelesaikan pemeriksanaan kesehatan di AS, Abbas akan langsung menuju Venezuela melanjutkan kunjungan kenegaraannya. Kunjungan tersebut sebenarnya dijadwalkan pada 21 Februari 2018, namun diundur karena masalah kesehatan Abbas ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, Abbas dipusingkan dengan prospek perdamaian negerinya yang semakin suram. Israel melakukan berbagai langkah sepihak dan berdampak pada suramnya masa depan perdamaian. Ditambah lagi dengan sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang cenderung berpihak pada Israel.

Bukan hanya kali ini Abbas mengalami gangguan kesehatan dan dilarikan ke rumah sakit. Pada Oktober 2016, Abbas dilarikan ke rumah sakit di Tepi Barat tanpa ada pengumuman resmi. Menurut keterangan dokter, Abbas melakukan tes fungsi jantung dan hasilnya normal.

Abbas menjadi Presiden Palestina menggantikan Yasser Arafat yang wafat pada tahun 2004. Muncul berbagai spekulasi tentang kematian Arafat. Salah satunya dugaan peracunan terhadap dirinya. Namun hingga kini belum ada hasil investigasi yang akurat tentang masalah ini. (Red)


Photo Credit : Dalam kunjungan kerjanya ke Amerika, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, tiba-tiba dikabarkan masuk rumah sakit. | Hadas Parush / Flash90

Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...