5 Manfaat Payment Gateway Untuk Bisnis

Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan layanan payment gateway namun masih belum tahu mana yang terpercaya, NICEPAY adalah pilihan yang tepat. Layanan payment gateway terbaik di Indonesia ini sudah memiliki kurang lebih 1000 merchant

5 Manfaat Payment Gateway Untuk Bisnis

Telegraf, Bagi para pebisnis online tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya payment gateway. Pasalnya, dengan adanya payment gateway akan mempermudah proses transaksi bisnis khususnya buat para pemilik toko online maupun e-commerce. Dan seiring berkembangnya bisnis online, sistem payment Indonesia terutama payment gateway juga sudah terintegrasi dengan baik.

Saat ini sudah ada beberapa payment gateway Indonesia yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan bisnis onlinemu. Salah satunya adalah NICEPAY sebagai payment gateway yang terbaik.  Nah, buat kamu yang masih ragu untuk menggunakan payment gateway atau tidak, berikut ini ada 5 manfaat payment gateway untuk memudahkan bisnis yang kamu jalani.

1. Tidak perlu membuat banyak rekening

Manfaat payment gateway yang pertama adalah pelaku bisnis tidak perlu membuat banyak rekening dari semua bank yang ada di Indonesia. Pasalnya, sistem payment gateway Indonesia sudah terintegrasi secara otomatis dengan bank-bank di Indonesia. Sehingga, para konsumen juga akan merasakan kemudahan dalam bertransaksi.

2. Memudahkan proses rekap data pembelian dan penjualan

Salah satu tugas besar yang sering memusingkan para pelaku bisnis adalah pada saat harus melakukan rekap data pembelian dan penjualan. Jika tidak dilakukan dengan cermat dan teliti, bisa-bisa data rekapan akan berantakan. Bahkan, tidak sedikit yang harus membuat rekapan ulang karena kurang teliti.

Dengan payment gateway, laporan transaksi bisnis harian akan dikirim dan disimpan dalam sistem secara otomatis. Selain itu, statistik penjualan juga tercatat secara otomatis dan bisa diakses secara real time. Sehingga, hal ini bisa meringankan tugas kamu dalam mengelola bisnis.

3. Jangkauan hingga mancanegara

Untuk mengembangkan bisnis agar bisa scalable dan sustainable tidak bisa kalau hanya mengandalkan sistem pembayaran manual. Apalagi buat kamu yang ingin mengembangkan bisnis hingga go internasional. Kabar baiknya, layanan payment gateway Indonesia dapat membantu memperluas jangkauan bisnis kamu hingga ke pasar internasional.

Jadi, para customer dari luar negeri bisa dengan mudah membeli produk yang kamu jual tanpa perlu jauh-jauh datang ke Indonesia. Tentunya, hal ini menjadi sebuah kebanggaan dan nilai plus yang bisa meningkatkan reputasi bisnis kamu karena sudah berhasil menembus pasar luar negeri.

Baca Juga :   Manulife Investment Management memperkuat keahlian digitalnya di Asia

4. Transaksi tidak terbatas

Manfaat lain dari payment gateway adalah jumlah transaksi yang tidak terbatas. Kamu dapat melakukan ratusan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang sama tanpa perlu khawatir adanya gangguan sistem. Tentunya hal ini sangat menguntungkan donk buat para pelaku bisnis karena bisa melakukan banyak transaksi sekaligus dalam waktu yang singkat.

5. Sistem keamanan terjamin

Saat ini ada beberapa online shop abal-abal yang tidak bisa dipastikan keberadaannya. Sehingga, tak sedikit customer yang ragu dan takut melakukan pembelian barang. Toko online yang sudah terdaftar dalam sistem payment gateway sudah pasti terjamin eksistensinya sehingga tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sistem keamanan payment gateway Indonesia sudah berlisensi dan diawasi langsung oleh lembaga keuangan di Indonesia yang bersertifikat keamanan internasional. Sehingga para customer tidak perlu khawatir akan resiko penipuan, pishing, hack dan berbagai kejahatan lain di dunia maya.

Jadi, adanya payment gateway bisa membangun trust dan reputasi bisnis Anda di mata customer.

Nah, itu dia 5 manfaat payment gateway yang dapat menjadi acuan untuk bisnis online yang kita jalankan. Dan buat kamu yang tertarik untuk menggunakan layanan payment gateway namun masih belum tahu mana nich yang terpercaya dan mudah dalam penggunaannya, NICEPAY adalah pilihan yang sangat tepat buat kamu. Layanan payment gateway terbaik di Indonesia ini sudah memiliki kurang lebih 1000 merchant yang digunakan dari berbagai kalangan. Mulai dari online shop, startup hingga perusahaan ternama. Seperti Tiket.com, Shopee, Zalora, LINE, asuransi ASTRA, Redoorz, Payfazz, Akulaku dan lain sebagainya.

Yuk daftar NICEPAY sekarang di https://nicepay.co.id/.


Photo Credit : CEO NICEPay Indonesia, Dina Kim (Money.id/Nur Chandra)