Wishnutama Dari Menteri ke Komisaris BUMN

"Ini merupakan hal yang baik bagi Telkom Group khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut,"

Wishnutama Dari Menteri ke Komisaris BUMN


Telegraf – Adanya rumor yang menyebut bahwa mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama bakal jadi Direktur Utama (Dirut) Telkomsel sejak pekan lalu, akhirnya benar-benar terbukti hari ini. Hal itu terbukti setelah PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel), secara resmi menunjuk Wishnutama untuk menduduki posisi strategis di perusahaan telekomunikasi plat merah yang bekerjasama dengan Singapura itu pada Kamis (11/02/2021).

Wishnutama layak jadi Komut anak perusahaan Telkom yaitu Telkomsel karena dinilai sebagai sosok yang memiliki segudang pengalaman di industri teknologi digital.

Hal itu disampaikan oleh SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, seperti diberitakan di beberapa media.

“Manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Ini merupakan hal yang baik bagi Telkom Group khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut,” katanya.

Usai ditetapkan sebagai Komut Telkomsel, Wishnutama baru akan efektif mengemban jabatan tersebut pada hari ini, Kamis 11 Februari 2021. Wishnutama menggantikan Ririek Adriansyah yang kini menjabat sebagai Direktur Utama Telkom Indonesia.

Reza berharap, sosok Wishnutama dapat mengembangkan strategi Telkomsel untuk menjadi perusahaan yang berkontribusi bagi bangsa.

Sebelumnya, Wishnutama juga ditunjuk menjadi Komisaris di Tokopedia usai tak lagi jadi Menteri Parekraf.


Photo Credit: Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan menunjuk Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel. FILE/Dok/Ist. Photo

 

Shan Santi

close