Viral Foto Bill Gates Begitu Sederhana Antre Burger Sendirian di Kedai Tepi Jalan

"Ketika Anda memiliki kekayaan sekitar 100 miliar dolar AS, menjalankan yayasan amal terbesar di dunia, dan mengantre demi sebuah burger, kentang, dan soda di Dick's layaknya orang-orang seperti kita. Begini perilaku orang-orang kaya yang sebenarnya, bukan seperti orang-orang sok kaya yang berpose di depan Gedung Putih."

Viral Foto Bill Gates Begitu Sederhana Antre Burger Sendirian di Kedai Tepi Jalan

Telegraf, Seattle – Foto Bill Gates yang tengah membeli burger sendiri viral di media sosial. Gates tampak mengantre di kedai Dick’s Drive-In di Seattle, AS.

Dalam foto itu, pria dengan kekayaan Rp1.300 triliun terlihat mengenakan sweater berwarna merah marun dan jin hitam dengan tangan berada di saku celana.

Foto tersebut diunggah pada tanggal 15 Januari 2019, oleh Mike Galos, bekas karyawan Microsoft. Hingga berita ini diturunkan, foto tersebut sudah disukai 23 ribu kali dan dibagikan 18 ribu kali.

Dalam unggahan tersebut, Mike menulis, “Ketika Anda memiliki kekayaan sekitar 100 miliar dolar AS, menjalankan yayasan amal terbesar di dunia, dan mengantre demi sebuah burger, kentang, dan soda di Dick’s layaknya orang-orang seperti kita. Begini perilaku orang-orang kaya yang sebenarnya, bukan seperti orang-orang sok kaya yang berpose di depan Gedung Putih.”

Selain Gates, miliarder biasanya memiliki gaya hidup yang sederhana. Berikut sejumlah miliarder yang terkenal dengan gaya hidupnya yang sederhana.

1. Warren Buffett

Dengan Kekayaan: 84 miliar dolar AS

Buffett yang dijuluki “Keajaiban dari Omaha” ini merupakan miliarder paling bijak dan sederhana di antara yang lainnya. Meski menyandang status sebagai orang terkaya ketiga di dunia setelah Jeff Bezos dan Bill Gates, Buffett masih tinggal di rumah yang sama yang dia beli seharga 31.500 dolar AS pada tahun 1958, tidak pernah membawa ponsel, dan memiliki komputer di mejanya.

Buffet diketahui juga pernah menjemput sahabatnya, Gates di bandara saat Gates mengunjungi rumahnya. Selain itu, dia juga dikenal suka dengan makanan-makanan junk food, seperti Burger King, Dairy Queen, Coca-Cola, dan snack Cheetos dan potato chips.

Dalam suratnya kepada para pemegang saham tahun 2014, Buffett menjelaskan bahwa gaya hidupnya tidak akan berubah meski dirinya memiliki uang banyak.

Baca Juga  Jangan Lupakan Ini Jika Ingin Koleksi Piringan Hitammu Berharga 

“Hidupku tidak pernah lebih bahagia dari ini. Kenyataannya, hidupku bisa lebih buruk jika aku punya enam atau delapan rumah. Jadi, aku memiliki segalanya yang aku butuhkan, dan aku tidak membutuhkan apa-apa lagi karena hal itu sama sekali tidak membuat hidupku berbeda,” kata Buffet.

2. Mark Zuckerberg

Dengan Kekayaan: 71 miliar dolar AS

Meski masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg selalu tampak hidup sederhana bersama istrinya, Priscilla Chan dan anak perempuannya. Pendiri Facebook ini sering terlihat menggunakan T-shirt yang simpel, hoody, dan celana jin.

“Aku ingin membuat hidupku sederhana sehingga aku tidak harus mengambil banyak keputusan kecuali bagaimana cara memiliki kontribusi terhadap lingkungan sekitar,” kata Zuckerberg.

Zuckerberg juga pernah terlihat sedang menenggak minuman McDonald’s tak lama setelah menikahi Chan pada 2012. Aksinya dilakukan di belakang rumah Palo Alto miliknya senilai 7 juta dolar AS. Sebuah harga yang tidak terlalu mahal mengingat Zuckerberg memiliki harta lebih dari 70 miliar dolar AS. Pada tahun 2014, dia juga diketahui menukar mobil Acura senilai 30.000 dolar AS dengan mobil Volkswagen dengan transmisi manual. (Red)


Photo Credit : Pendiri dan CEO Microsoft, Bill Gates. REUTERS
Share



Komentar Anda