Tolak Radikalitas Garis Keras GP Ansor Dukung Ahok-Dajrot

Tolak Radikalitas Garis Keras GP Ansor Dukung Ahok-Dajrot

"Kami sangat menolak calon gubernur yang didukung Islam radikal dan Islam garis keras,"

Tolak Radikalitas Garis Keras GP Ansor Dukung Ahok-Dajrot


Telegraf, Jakarta – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta menyatakan siap mendukung pasangan Ahok-Djarot, dalam upaya memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 pada putaran kedua.

Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis menyatakan dukungan untuk Ahok-Djarot merupakan momentum untuk mencegah berkuasanya kelompok-kelompok radikal dan garis keras di Jakarta.

“Kami sangat menolak calon gubernur yang didukung Islam radikal dan Islam garis keras,” kata Azis di kantor GP Ansor di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (07/04/2017).

Ahok tiba di kantor GP Ansor sekitar pukul 13.20 WIB. Menggunakan batik cokelat ia langsung disambut sejumlah anggota GP Ansor.

Dalam kunjungan tersebut terdapat ketua umum GP Ansor Gus Yaqut Chalil Bisri, Abdul Aziz (PKB) dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Kemudian calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga melakukan sholat Jumat di masjid KH Abdurrahman Wahid.

“Silaturhami, sahabat lama di Ansor. Ini nostalgia waktu kita di Blitar sering jalan sama-sama sahabat Ansor,” kata Djarot usai solat Jumat, Jumat (07/04/2017).

Djarot sendiri tidak menjelaskan secara pasti kehadirannya di PP GP Ansor ini. Kepada wartawan Djarot sempat menyinggung bahwa ia dan Ahok berjuang di jalan PBNU untuk menegakkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Djarot menyebut pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai ideologi yang menyatukan Indonesia dan dirumuskan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“Kita itu kan sejalan ya, selalu saya sampaikan bahwa kita semua berjalan berjuang di jalan dalam tanda kutip di PBNU. Kemudian kita juga berjuang untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah bahwa Indonesia dikaruniai berbagai macam keragaman, pluraritas,” jelasnya.

Setelahnya Djarot dan juga Ahok melanjutkan makan siang bersama dengan sejumlah pengurus GP Ansor. (Red)

Photo Credit : Ist. Photo


 

KBI Telegraf

close