Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pelabuhan Dungkek Dikebut Pembangunannya

“Pelabuhan Dungkek ini tentu saja menggerakkan wisatawan untuk mengunjungi Pulau Oksigen Gili Iyang guna menikmati kadar terbaik oksigennya di dunia,”

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pelabuhan Dungkek Dikebut Pembangunannya


Telegraf – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa meminta pembangunan Pelabuhan Dungkek di Kecamatan Dungkek bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal itu terkait dengan Pelabuhan Dungkek sebagai percepatan konektivitas transportasi antar pulau di Kabupaten Sumenep, merupakan kebutuhan masyarakat untuk mendorong aktivitas perekonomian masyarakat.

“Pengembangan infrastruktur ini merupakan salah satu untuk memaksimalkan kualitas layanan publik dalam rangka memicu peningkatan ekonomi dengan kearifan lokal masyarakat,” kata Khofifah saat meninjau Pelabuhan Dungkek (07/03/2021).

Salah satu pulau di Kecamatan Dungkek mempunyai keistimewaan yakni pulau oksigen Gili I yang sebagai wisata kesehatan, karena mempunyai kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Yordania.

“Pelabuhan Dungkek ini tentu saja menggerakkan wisatawan untuk mengunjungi Pulau Oksigen Gili Iyang guna menikmati kadar terbaik oksigennya di dunia,” terangnya.

Saat ini, pekerjaan pembangunan pelabuhan Dungkek masih 70 persen hanya menyelesaikan beberapa bagian saja seperti pengerasan jalan dan tempat parkir mobil di areal pelabuhan setempat.

“Mudah-mudahan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur selalu berseiring untuk percepatan pembangun infrastruktur, supaya kebutuhan masyarakat di kecamatan kepulauan terfasilitasi dengan baik,” imbuhnya.

Pembangunan pelabuhan Dungkek adalah bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 dan pelabuhan itu dibangun pada tahun 2020 dengan menghabiskan dana sebesar empat puluh satu miliar lima ratus tiga puluh lima juta lima ratus empat ribu rupiah.

Baca Juga :   Kemenhub Pastikan Pergerakan Transportasi Terkendali

Photo Credit: Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Pelabuhan Dungkek (07/03/2021). FILE/Humas Prov Jatim

 

Adarory

close