Susul Tommy, Titiek Soeharto Gabung Dengan Partai Berkarya

"Karena ada lambang Pak Harto dan Mas Tommy, pasti orang mempunyai pemikiran seperti itu, Soehartois. Ya memang kita membangun dengan militansi Soehartois,"

Susul Tommy, Titiek Soeharto Gabung Dengan Partai Berkarya

Telegraf, Jakarta – Satu lagi anggota dari keluarga Cendana yang juga merupakan kader senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi atau yang kerap disapa mbak Titiek akan segera mendeklarasikan diri menjadi sebagai kader Partai Berkarya.

Titiek sebagai salah satu anak Cendana itu dipastikan bakal pindah partai setelah sekian lama mengenakan baju Partai Golkar yang dibesarkan oleh ayahnya almarhum presiden Soeharto.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan deklarasi Titiek akan dilakukan di tanah kelahiran Soeharto yakni di desa Kemusuk, Yogyakarta pada hari ini, Senin (11/06/18).

Titiek bakal mendeklarasikan diri bertepatan dengan acara konsolidasi kader Partai Berkarya se-Yogyakarta. Nantinya, momen deklarasi tidak hanya disaksikan oleh kader, tetapi juga oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang mana merupakan adik Titiek.

“Sore ini, jam 15.30, Ibu Titiek Soeharto akan menyampaikan pernyataan penting. Sebagai Sekjen sore ini saya ikut dampingi Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto menyaksikan secara langsung pernyataan politik dari Bu Titiek, “ucap Priyo melalui pesan singkatnya, Senin (11/06/18).

Deklarasi Titiek tersebut seirama dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga Cendana dalam Partai Berkarya.

Mulanya, anak kelima Soeharto yaitu Tommy menggagas penyatuan Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik menjadi Partai Berkarya.

Dia lantas menjadi Ketua Umum usai partainya resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Februari lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai merangkap Ketua Dewan Pembina.

Selain Tommy, telah bergabung pula cucu Soeharto. Dia adalah Retnosari Widowati Harjojudanto atau Eno Sigit yang sebelumnya merupakan pengurus DPP dan kader dari partai Gerindra.

Sementara itu mantan Ketua Umum Partai Berkarya Neneng Ajarwatty Tutti pernah mengatakan bahwa partainya memang beriktikad mengumpulkan keturunan Cendana untuk berjuang bersama.

Hal itu dilakukan demi melengkapi visi partai yang mana ingin memperjuangkan cita-cita Soeharto. Menurutnya, akan lebih sempurna jika partai yang ingin memperjuangkan cita-cita Soeharto juga diisi oleh keturunan penguasa Orde Baru.

“Karena ada lambang Pak Harto dan Mas Tommy, pasti orang mempunyai pemikiran seperti itu, Soehartois. Ya memang kita membangun dengan militansi Soehartois,” tutur Neneng Februari lalu di kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta. (Red)


Photo Credit : Titiek Soeharto. REUTERS/Dwi Oblo 

 

KBI Telegraf