Seringnya Peluru Nyasar, Demokrat Minta Tempat Latihan Perbakin Direlokasi

Seringnya Peluru Nyasar, Demokrat Minta Tempat Latihan Perbakin Direlokasi

"Kami mengusulkan sementara ini distop dulu kegiatannya, bukan berarti menyalahkan Perbakin tetapi kita cari solusinya dengan mencari tempat yang lebih nyaman,"

Seringnya Peluru Nyasar, Demokrat Minta Tempat Latihan Perbakin Direlokasi


Telegraf, Jakarta – Prihatin dengan peluru nyasar yang menembus ruangan anggota DPR RI Senayan dalam dua hari berturut turut, Fraksi Partai Demokrat DPR meminta lapangan tembak tempat Perbakin latihan menembak dekat Gedung DPR segera direlokasi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan beberapa peluru nyasar ke Gedung DPR selama ini berasal dari lapangan tembak Perbakin.

“Kami mengusulkan sementara ini distop dulu kegiatannya, bukan berarti menyalahkan Perbakin tetapi kita cari solusinya dengan mencari tempat yang lebih nyaman,” ujar Ibas di ruang Fraksi Partai Demokrat DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/18).

“Sebaiknya latihannya dipindahkan ke pegunungan yang jauh dari pemukiman, dan jauh dari keramaian,” katanya.

Diketahui, dua peluru nyasar menembus ruang kerja DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta ditemukan hari ini.

Kedua ruangan itu ditempati anggota DPR dari Fraksi PAN, Totok Daryanto lantai 20 Gedung Nusantara I DPR, dan ruangan anggota Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10.

Ibas meminta masyarakat untuk mendoakan keselamatan seluruh anggota DPR yang berkantor di Senayan, jangan sampai menjadi korban kecerobohan segelintir orang.

“Mari kita sama-sama mendoakan agar anggota DPR di parlemen ini mendapatkan keselamatan dan juga pegawai-pegawainya. Tidak boleh ada satu nyawa pun yang terenggut akibat hal-hal yang konyol,” terangnya. (Red)


Photo Credit : FILE/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close