Rumah Kreasi Dorong Kiai Maman Maju di Pilgub Jabar 2017

Date:



Telegraf, Jakarta – Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) mendorong KH Maman Imanulhaq maju dalam Pilgub Jawa Barat 2017. Ketua Lembaga Dakwah PBNU itu akan disandingkan dengan Ridwan Kamil sebagai pasangan Calon Wakil Gubernur. Kiai Maman selama ini memiliki basis massa yang kuat di kawasan Pantura hingga Cirebon.

Organisasi nasional ini akan mengusung dan mendukung penuh tokoh muda Nahdlatul Ulama Jawa Barat tersebut dengan mengerahkan jaringan berbagai kekuatan politik.

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budihardjo mengatakan ia bersama ribuan anggota, kader dan simpatisannya siap mendukung KH.Maman Imanulhaq untuk menjadi pasangan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.

“RKIH telah mengkaji secermat-cermatnya dengan mendukung duet Kang Emil dan Kang Maman. Keduanya tokoh muda, kreatif inovatif,” kata Kris Budihardjo di markas RKIH di Rawamangun, Jakarta. kepada wartawan, Selasa (7/11/2017)

Munculnya figur kuda hitam KH Maman Imanulhaq kian meramaikan bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Kang Maman, demikian publik Jawa Barat menyapanya, merupakan calon wakil gubernur alternatif yang paling pantas untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

Jika kiai muda visioner itu disandingkan dengan Ridwan Kamil, maka dua tokoh muda itu diprediksi banyak kalangan akan mampu meraih suara signifikan dari mayoritas kalangan anak muda berjiwa dinamis di Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018

Nama KH Maman Imanulhaq diajukan sejumlah elemen masyarakat di Jawa Barat maju mendampingi Ridwan Kamil sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar 2018. Pasalnya, selain visioner, kiai muda ini punya karakter religius, cerdas dan inovatif. Kelebihannya itulah yang mencuatkan namanya dan mampu menarik perhatian publik.

Menurut Kris Budihardjo, calon pemimpin Jawa Barat yang harus dicermati oleh warga Jawa Barat adalah kriterianya harus berani melakukan perubahan yang signifikan dan sistematis. “Hal itu dimungkinkan jika dipimpin oleh pemimpin muda, cerdas, inovatif, religius dan mampu menjaga nilai nasionalisme, nah sosok yang memenuhi kriteria itu ada pada Kang Maman,” ujar Kris.

Ridwan Kamil dikenal nasionalis dan religius. Sedangkan Maman Imanulhaq adalah ulama nasionalis. Gabungan figur Emil – Maman akan bisa membawa perubahan cepat masyarakat Jawa Barat.

Untuk diketahui, RKIH sejak awal mengusung dan mendukung program pemerintah Jokowi-JK yang yakin percepatan proses pembangunan di Jabar dengan proyek Insfrastuktur berkualitas dan pembangunan berkelanjutan akan bisa direalisasi oleh dua tokoh muda ini.

Menariknya, Ridwan Kamil sebagai tokoh yang mewakili Parahyangan (wilayah Sunda pegunungan). Sedangkan Maman Imanulhaq tokoh muda yang dianggap mewakili daerah Sunda Pantura (kawasan pantai utara) menyebar dari Bekasi, Karawang, Indramayu, Subang, Majalengka hingga Cirebon. Sosoknya sudah sangat dikenal luas masyarakat di wilayah tersebut.

Dengan pertimbangan itu, maka RKIH meminta partai-partai pendukung Ridwan Kamil agar jeli melihat potensi bila disandingkan Kang Emil dengan kader RKIH, Kang Maman.

Gabungan Ridwan Kamil dan Maman akan bisa mendulang suara yang besar dan memenangkan kontes Pilgub Jabar 2018. Apalagi popularitas Emil yang terus menanjak akan bertambah kuat bila Maman yang juga anggota DPR RI dari PKB ini jadi pendamping Emil.

Sisi lain dari Maman adalah pengasuh Ponpes Al-Mizan Jatiwangi, Cirebon, yang punya jaringan pengajian dan pesantren yang kuat terutama di wilayah 3 Cirebon, Dapil SMS (Subang, Sumedang, Majalengka) plus Tasikmalaya.

Maman juga figur yang mudah bergaul luas di antaranya bersahabat dengan para seniman dan budayawan, seperti Taufik Rahzen, Herry Dim, Endo Suwanda, Arief Yudi, Wawan Ajen bahkan Doel Sumbamg.

Bahkan pesantrennya rutin mengadakan even kesenian “Festival Musik Sufi Al-Mizan” sampai menjadi kalender rutin tahunan Kementrian Pariwisata RI.

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) H. DR. Ir. Suharno Prawiro ikut memprediksi, bahwa biasanya pilihan Kris Budihardjo untuk pilpres dan berbagai pilkada jarang yang meleset. Maka dari itu jaringan Partai Republik di Jawa Barat diinstruksikan siap mendukung menggabungkan Ridwan Kamil dan Kyai Maman untuk menjadi kenyataan sebagai pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat pada Pilkada 2018. (Edo)

 

Photo Credit : Ist. Photo


Edo W.

Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...