Rossi Tak Pernah Akan Mendapatkan Kemenangan di Aragon

Rossi Tak Pernah Akan Mendapatkan Kemenangan di Aragon

Telegraf, Aragon – Ada tiga sirkuit di dalam kalender MotoGP 2016 di mana Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan. Salah satunya adalah Sirkuit Aragon yang akan menjadi tuan rumah GP Aragon, Minggu (25/9).

Sejak Sirkuit Aragon resmi menjadi salah satu seri MotoGP pada 2010, prestasi terbaik Rossi adalah finis di posisi ketiga pada musim 2013 dan 2015. Selebihnya, pebalap asal Italia itu selalu terpuruk.

Pada musim 2010, Rossi hanya mampu finis di posisi keenam. Hasil yang lebih buruk didapat Rossi ketika memperkuat Ducati. Dua musim memperkuat tim asal Italia itu, Rossi hanya mampu finis di posisi kesepuluh dan delapan di Aragon.

Sementara pada musim 2014, Rossi gagal finis di Aragon. Ketika itu The Doctor mengalami kecelakaan yang cukup hebat pada lap ketiga. Rossi kemudian sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian.

Aragon merupakan salah satu dari tiga sirkuit di MotoGP 2016 yang belum pernah dimenangi Rossi. Dikutip dari situs resmi MotoGP, dua sirkuit lainnya Austin dan Red Bull Ring.

Rossi sedang berusaha mengejar ketinggalan 43 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di GP Aragon. Beruntung bagi Rossi, Marquez juga sedang tidak beruntung jika tampil di Spanyol.

Kali terakhir Marquez meraih kemenangan di Spanyol adalah ketika memenangi GP Valencia pada 2014. Setelah itu Marquez tidak pernah menang dalam enam kesempatan tampil di Spanyol.

Selain itu, Marquez sudah empat seri balapan beruntun tanpa finis pertama atau kedua. Ini adalah kali pertama pebalap 23 tahun itu mengalaminya di MotoGP. (ist/har)

 

Foto : Valentino Rossi saat berlaga dalam pertandingan di sirkuit Moto GP | Getty Images

KBI Telegraf

close