Putaran Kedua, Pasangan Anies-Sandi Dapatkan Dukungan Dari PAN

"Alhamdulillah, 'the day has arrives' Insya Allah kami mendengarkan bukan sekedar pidato yang disampaikan saudaraku Zulkifli itu amanah, itu pesan. Kali ini kita perhatikan apa yang disampaikan saudaraku Zulkifli adalah peran-peran yang dipikirkan mendalam. Jakarta bukan sekedar pemilihan gubernur, republik ini butuh persatuan,"

Putaran Kedua, Pasangan Anies-Sandi Dapatkan Dukungan Dari PAN

Telegraf, Jakarta – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendapatkan dukungan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua 19 April mendatang.

Menurut Anies pesan yang disampaikan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan merupakan amanah yang datang dari seluruh lapisan masyarakat bahwa Jakarta membutuhkan gubernur baru untuk memimpin Jakarta.

Partai Amanat Nasional (PAN) deklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan – Sandiaga Uno pada putaran kedua.

Deklarasi dukungan dipimpin Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Rabu (22/03/2017).

“Alhamdulillah, ‘the day has arrives’  Insya Allah kami mendengarkan bukan sekedar pidato yang disampaikan saudaraku Zulkifli itu amanah, itu pesan. Kali ini kita perhatikan apa yang disampaikan saudaraku Zulkifli adalah peran-peran yang dipikirkan mendalam. Jakarta bukan sekedar pemilihan gubernur, republik ini butuh persatuan,” ujar Anies Baswedan.

Tak hanya itu, Anies juga menilai sikap konsisten PAN dalam mendukung dirinya pada putaran kedua membuatnya harus bekerja ‘all out’ menyerap suara warga DKI Jakarta.

“Kami menerima ini bukan sekedar dukungan pemenangan dari PAN bahwa kami harus bekerja keras untuk 19 April. Yang justru baru bukan foto gubernur dan wakil gubernurnya tapi potret masyarakat yang tak lagi terkotak-kotak,” tutur Anies.

Zulkifli mengatakan kader PAN menitipkan pesan agar mendukung pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandi. Semua bulat mendukung calon nomor tiga.

“Memilih pemimpin, bagi PAN pemimpin yang berwawasan kebangsaan. Tugas gubernur dan wakil melayani rakyat dan negara dengan kasih sayang dan cinta kasih. Bukan kami mengabaikan yang lain, tapi Anies-Sandi luar biasa,” kata Zulkifli.

Baca Juga :   Resmi Mundur Dari Pencalonan Ketum Golkar, Bamsoet Berikan Statemen Ini

Selain akademisi, Anies adalah negarawan dan teknokrat. Jadi jelas Anies dapat membawa Jakarta maju ke depannya, demikian pula dengan Sandiaga juga memiliki latar belakang pendidikan luar biasa, katanya.

“Selain membawa kemajuan,  kami juga yakin bisa membawa kesejukan, sehingga bisa fokus memajukan. Kita butuh pemimpin yang bisa merekatkan bukan meretakan, karena itu tak mungkin kita bisa memajukan. Kita perlu pemimpin yang bisa maju tapi juga merekatkan, itulah perintah Pancasila,” Zulkifli.

Dia yakin Anies – Sandi bisa merekatkan, membawa kestabilan, sehingga dapat memajukan. Zulkifli berpesan keduanya menjadi matahari karena matahari selalu memberi dan tidak pernah ingkar janji. (Red)

Photo credit : Restu


Tanggapi Artikel