Presiden Joko Widodo Memerintahkan Menteri BUMN Memberikan Proyek ke Pengusaha Muda Bukan Anak Cucu Perusahaan BUMN

Berikan porsi yang besar kepada pengusaha pengusaha muda dan jangan dikerjakan oleh anak anak perusahaan bumn  cucu cucu BUMN , berikan kepada swasta dan pengusaha pengusaha anak anak mudah yang tergabung di hipmi"

Presiden Joko Widodo Memerintahkan Menteri BUMN Memberikan Proyek ke Pengusaha Muda Bukan Anak Cucu Perusahaan BUMN

 


Telegraf, Jakarta – Presiden Joko Widodo memerintahkan menteri BUMN memberikan jalan kepada anak anak muda atau pengusaha muda yang tergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) atau swasta untuk menjalankan proyek yang ada di dalam negeri.

“Berikan porsi yang besar kepada pengusaha pengusaha muda dan jangan dikerjakan oleh anak anak perusahaan bumn  cucu cucu BUMN , berikan kepada swasta dan pengusaha pengusaha anak anak mudah yang tergabung di hipmi, “ungkap Joko Widodo saat pidato di Pelantikan pengurus HIPMI.

Jokowi mengungkapkan dari dana 2400 triliun yang di kerjakan untuk proyek yang ada di BUMN diharapkan dapat menumbuhkan pengusaha pengusaha muda agar bisa naik kelas. “dari yang kecil menjadi menengah, dari menengah menjadi besar,” tuturnya.

Jokowi juga menegaskan banyak investor yang sudah masuk ke Indonesia tetapi kembali lagi karena tidak bisa menyelesaikan dan tidak bisa melayani, “investor sudah masuk di kita bukan di depan pintu tetapi sudah masuk ke dalam kita, bagaimana mengeksekusi ini karena kita tidak melayani,” tegasnya.

Jokowi mencontokan investor sudah masuk tetapi urusan pembebasan tanah tidak bisa terselesaikan sehingga investasinya tidak bisa di mulai. (Red)


Credit Photo : Presiden RI Joko Widodo/istimewa


Tanggapi Artikel