Presiden FSPPB: Pertamina Tak Terganggu Terkait Hadirnya Energi Terbarukan

Presiden FSPPB: Pertamina Tak Terganggu Terkait Hadirnya Energi Terbarukan

"Dimana yang namanya energi itu harus berdaulat. Karena salah satu kedaulatan yang menopang kokoh tidaknya suatu negara selain kedaulatan pangan dan ekonomi itu adalah juga kedaulatan energi"

Presiden FSPPB: Pertamina Tak Terganggu Terkait Hadirnya Energi Terbarukan

Telegraf – Terkait hadirnya energi baru terbarukan Arie menjelaskan Pertamina tidak akan terganggu karean sejak 2009 sudah mempersiapkan menjadi perusahaan energi.

“Dimana yang namanya energi itu harus berdaulat. Karena salah satu kedaulatan yang menopang kokoh tidaknya suatu negara selain kedaulatan pangan dan ekonomi itu adalah juga kedaulatan energi,” ungkap Presiden FSPPB 2021 – 2024 Arie Gumilar dalam siaran pers, Minggu (02/5).

Bertepatan dengan hari Buruh Internasional 2021 Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), mengukuhkan kepengurusan baru periode 2021 – 2024.

“Ini momentum yang luar biasa baik. Dimana 1 Mei ini merupakan hari peringatan Buruh Internasional. Memanfaatkan momentum ini juga mudah-mudahan pengurus yang ditetapkan pada hari ini juga memiliki semangat perjuangan yang sama dengan buruh-buruh internasional,” tutur Arie.

Ia berharap pengurus baru dapat mengemban tugas dengan sebai baiknya dan bertepatan di bulan suci Ramadhan ini para pengurus dapat selalu diridoii dan dirahmati Allah SWT. Karena masih masa pandemi Covid-19, perkenalan kepengurusan tidak bisa bertatap muka langsung dengan stakeholders dari internal dan eksternal perusahaan

“Kita mengundang para stakeholders yang selama ini sama-sama berjuang, untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dan juga dalam mewujudkan kedaulatan energi. Harapan kita kedepan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan kekompakan di kepengurusan, solid dengan jiwa korsa berjuang bersama- sama. Karena saya yakin bahwa perjuangan kedepan akan lebih berat lagi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Tajudin Noor SVP Human Capital Development PT Pertamina mengatakan sebagai mitra strategis untuk bersinergi untuk memajukan perusahaan kususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepan.

“Saya pikir sinergitas antara serikat pekerja dengan perusahaan itu merupakan bagian yang sangat penting dari hubungan industrial. Karena bagaimana pun ini adalah organisasi yang menjadi tumpuan semua pekerja kita dan diakui oleh negara, kebebasan berserikat,” tutupnya.


Photo Credit: Presiden FSPPB 2021 – 2024 Arie Gumilar tengah usai pengukuhan pengurus baru 2021-2024/Doc/is

 

Atti K.

close