Prabowo Kembali Maju Jadi Capres 2019 Tidak Membuat PDIP Terkejut

"Dari segi elektabilitas, selain Jokowi yang adalah presiden petahana dan sudah diusung dan memenuhi persyaratan elektoral, Pak Prabowo lah yang paling siap untuk bertarung di Pilpres,"

Prabowo Kembali Maju Jadi Capres 2019 Tidak Membuat PDIP Terkejut


Telegraf, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira mengaku tak terkejut dengan deklarasi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menantang kembali Jokowi sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019 mendatang.

“Dari segi elektabilitas, selain Jokowi yang adalah presiden petahana dan sudah diusung dan memenuhi persyaratan elektoral, Pak Prabowo lah yang paling siap untuk bertarung di Pilpres,” kata Andreas di Gedung DPR, Kamis (12/04/18).

Ia mengatakan, sebagai partai pengusung Jokowi, PDIP harus siap dengan berbagai kemungkinan. Jika saat ini Prabowo sudah definitif mencalonkan diri, katanya, artinya paling tidak ada dua pasangan yang akan bertarung di pilpres 2019 mendatang.

“Kita lihat dan perhatikan dinamika pilpres sampai dengan Juli-Agustus yang akan datang, ketika pendaftaran pilpres dimulai,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari. Menanggapi majunya Prabowo, ia menilai bahwa setiap lawan untuk Jokowi merupakan lawan yang berat. Kendati begitu, pihaknya akan menghormati dan mewaspadainya.

“Kalahnya Ahok memberi pelajaran kepada kami agar jangan kepedean. Politik amat dinamis dan bisa tidak terduga,” terangnya.

Cara terbaik saat ini, katanya, adalah dengan tetap rendah hati dan waspada kepada setiap lawan-lawan yang muncul. (Red)


Photo Credit : Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dideklarasikan menantang Jokowi sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019 mendatang. | Reuters

KBI Telegraf

close