Pilpres 2019 Demokrat Akan Gabung ke Poros PDIP?

Pilpres 2019 Demokrat Akan Gabung ke Poros PDIP?

"Kami belum mendengar itu (poros PDIP), artinya kami mendengar bahwa secepat itu (ada komunikasi dari PDIP), tetap kami menghargai. Kami membuka diri,"

Pilpres 2019 Demokrat Akan Gabung ke Poros PDIP?


Telegraf, Jakarta – Partai Demokrat (PD) sejauh ini belum menentukan sikap akan mengarah ke poros mana, termasuk poros petahana yang diusung oleh PDIP, yakni Jokowi sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf di gedung DPR, Senin (26/02/2018). Kendati posisi Demokrat saat ini netral, tetapi untuk di Pilpres 2019 sejauh ini belum ada kepastian.

“Kami belum mendengar itu (poros PDIP), artinya kami mendengar bahwa secepat itu (ada komunikasi dari PDIP), tetap kami menghargai. Kami membuka diri,” terangnya.

Namun kapan pihaknya akan menentukan arah akan menunggu rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada 10-11 Maret 2018 mendatang. Rapimnas tersebut juga akan mengundang seluruh kader utama ranting.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengundang Jokowi ke rapimnas tersebut sebagai Presiden RI. Ia berharap, Jokowi bisa nenghadirinya dan hasil rapimnas akan menentukan waktu untuk deklarasi. (Red)


Photo Credit : Pilpres 2019 Partai Demokrat belum menentukan sikap akan mengarah ke poros mana. | Antara/Destyan Sujarwoko

KBI Telegraf

close