Pilkada Jabar, Duo DM Bersaing Ketat Dengan Ridwan-Uu

"Pilgub Jawa Barat akan berlangsung ketat. Terutama persaingan antara Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi dengan Ridwan Kamil-UU Ruhzanul Ulum,"

Pilkada Jabar, Duo DM Bersaing Ketat Dengan Ridwan-Uu


Telegraf, Jakarta – Pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 diprediksikan akan menjadi salah satu wilayah yang calon gubernur dan wakil gubernurnya akan bersaing ketat. Pasangan Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi (duo DM) dengan Ridwan Kamil-UU Ruhzanul Ulum akan bersaing ketat karena memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang hampir sama.

Dalam survei Roda Tiga Konsultan diketahui, pasangan Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi memiliki elektabilitas sebesar 29,9 persen. Unggul tipis di atas pasangan Ridwan Kamil-UU Ruhzanul Ulum yang memiliki elektabilitas sebesar 28,6 persen. Kemudian disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebesar 3,9 persen dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan sebesar 2,9 persen.

“Pilgub Jawa Barat akan berlangsung ketat. Terutama persaingan antara Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi dengan Ridwan Kamil-UU Ruhzanul Ulum,” kata Direktur Riset Roda Tiga Konsultan, Rikola Fedri dalam rilis hasil survei Pilkada “Survei Pilkada 4 Provinsi: Jabar, Jateng, Jatim, dan NTT”, Jumat (22/06/18) di Jakarta.

Dalam hasil survei Roda Tiga Konsultan diketahui nama Deddy Mizwar memiliki tingkat popularitas tertinggi, yakni sebesar 93,6 persen. Kemudian diikuti Ridwan Kamil sebesar 85,8 persen, Deddy Mulyadi sebesar 70,1 persen, UU Ruhzanul sebesar 42,3 persen, TB Hasanuddin sebesar 35,1 persen, Sudrajat 35,1 persen, Ahmad Syaikhu 34,7 persen dan Anton Charliyan sebesar 26,8 persen.

Dalam survei kali ini, Roda Tiga Konsultan menggunakan metode stratified systemic random sampling dengan waktu survei antara 28 Mei sampai 2 Juni 2018 dan jumlah responden mencapai 1.200 orang. (Red)

Baca Juga :   Survei Sebut Elektabilitas Ganjar Lampaui Prabowo

Photo Credit : Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi. FILE/Dok/Ist. Photo

 

KBI Telegraf

close