Peringati Hari Buruh, KSPI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo

Peringati Hari Buruh, KSPI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo

"Kalian telah memutuskan memberi kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia di 2019 yang akan datang. Bagi saya, mendapat kepercayaan dari golongan buruh adalah suatu kehormatan yang sangat besar. Ini adalah dukungan yang sangat penting. Ini adalah suatu kekuatan bagi perjuangan hidup saya,"

Peringati Hari Buruh, KSPI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo


Telegraf, Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan pihaknya akan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

“Di Hari Buruh Internasional, seluruh dunia akan menyaksikan semua buruh Indonesia akan mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon yang diusung pada Pemilihan Presiden 2019,” katanya dalam seminar kebangsaan “Akhiri Kerakusan Korporasi Menuju Negara Sejahtera” yang diadakan oleh KSPI di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (29/4).

KSPI menginginkan presiden pada periode mendatang untuk memenuhi sejumlah tuntutan, antara lain pengupahan yang layak, penghapusan outsourcing, dan memulangkan tenaga kerja asing asal Tiongkok.

Sementara itu, Prabowo memuji dukungan dari buruh tersebut kepada dirinya pada pemilihan presiden mendatang.

“Kalian telah memutuskan memberi kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia di 2019 yang akan datang. Bagi saya, mendapat kepercayaan dari golongan buruh adalah suatu kehormatan yang sangat besar. Ini adalah dukungan yang sangat penting. Ini adalah suatu kekuatan bagi perjuangan hidup saya,” ujarnya.

Prabowo mengatakan siapa pun yang memimpin negara Indonesia di masa akan datang memiliki tugas untuk melindungi segenap rakyat Indonesia.

“Rakyat Indonesia harus aman tidak boleh khawatir akan masa depan, tidak khawatir tentang pekerjaan, dan memiliki hidup yang layak,” tuturnya.

Menurutnya, negara Indonesia yang dicita-citakan para pendiri Indonesia adalah negara kesejahteraan, bukan negara konglomerasi. Dengan demikian, seluruh warga Indonesia harus memiliki kehidupan yang layak dan sejahtera, yang bukan hanya dinikmati oleh golongan tertentu atau segelintir orang.

“Saya akan berjuang untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia,” tegasnya. (Red)


Photo Credit : Jelang Pilpres 2019 Prabowo mendapatkan dukungan dari KSPI. | Reuters

 

KBI Telegraf

close