Perhatian Lebih Masa Toddler dan Prasekolah, Buat Anak Berkembang Optimal

“Asupan stimulasi psikososial dibutuhkan oleh anak di periode yang krusial ini agar mampu menghadapi berbagai tantangan dalam periode perkembangan selanjutnya. Dengan demikian, penting bagi Ayah-Bunda untuk memahami dan memenuhi kebutuhan afeksi si Buah Hati dalam mendukung pertumbuhan serta perkembangan emosi, perilaku, kognitif, moral, spiritual, dan kecerdasan emosional. Ekspresi bangga, apresiasi dan kritik positif yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan si Buah Hati akan menciptakan perasaan nyaman dan tenang”

Perhatian Lebih Masa Toddler dan Prasekolah, Buat Anak Berkembang Optimal


Telegraf – Pentingnya memerhatikan perkembangan anak pada usia Toddler dan Prasekolah. Usia 1 – 5 tahun adalah masa kritis dan sensitif bagi tumbuh kembang si Buah Hati. Dalam rentang usia ini, setiap milestone perkembangan dapat dicapai dengan optimal melalui dukungan nutrisi, stimulasi, proteksi dan evaluasi agar dapat membentuk si Buah Hati sehat, kuat, cerdas, percaya diri, kreatif, inovatif, berperilaku baik.

Hal itu di ungkapkan Prof. Dr. dr. Soedjatmiko Sp.A (K), M.Si, – Konsultan Tumbuh Kembang Anak & Magister Psikologi Perkembangan dalam konfrensi pers daring dengan tema Melalui Gerakan Satu Juta Bunda Bangga NESTLÉ DANCOW Nutritods.

Hal serupa juga di katakan adalah Prof. Dr. dr. Tjhin Wiguna, Sp.KJ (K), Psikiater Anak mengatakan, perhatian pada usia Toddler dan Prasekolah selain asupan perhatian kasih sayang seperti apresiasi dan stimulasi psikososial ini sangat penting juga.

“Asupan stimulasi psikososial dibutuhkan oleh anak di periode yang krusial ini agar mampu menghadapi berbagai tantangan dalam periode perkembangan selanjutnya. Dengan demikian, penting bagi Ayah-Bunda untuk memahami dan memenuhi kebutuhan afeksi si Buah Hati dalam mendukung pertumbuhan serta perkembangan emosi, perilaku, kognitif, moral, spiritual, dan kecerdasan emosional. Ekspresi bangga, apresiasi dan kritik positif yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan si Buah Hati akan menciptakan perasaan nyaman dan tenang,” kata Prof. Tjhin.

Melalui Gerakan Satu Juta Bunda Bangga NESTLÉ DANCOW Nutritods terus komitmennya sebagai mitra terpercaya bagi Bunda untuk bantu penuhi nutrisi si Buah Hati melalui produk yang di formulasi khusus untuk anak Indonesia di usia Toddler & Prasekolah dengan 0gr Sukrosa yang dilengkapi Vitamin C, D, Iron, Zinc serta Lactobacillus Rhamnosus dan serat pangan.

Baca Juga :   3 Tips Ini Akan Bawa Anda Keluar Dari Situasi Darurat Covid-19

Selain itu, NESTLÉ DANCOW Nutritods hadir juga melalui program Nutritods 101 Academy yang didukung oleh Nutritods Council Expert untuk mengasah stimulasi si Buah Hati dan mengedukasi orang tua dalam menghadirkan lingkungan penuh cinta dalam masa tumbuh kembang.


Photo Credit: Perhatian lebih pada masa toddler dan prasekolah, untuk perkembangan anak lebih optimal. FILE/Dancow

 

Atti K.

close