PDIP Akan Komunikasikan Dengan JK Soal Cawapres Jokowi

PDIP Akan Komunikasikan Dengan JK Soal Cawapres Jokowi

"Semua nama yang beredar (adalah) aspirasi yang akan didengarkan oleh PDIP,"

PDIP Akan Komunikasikan Dengan JK Soal Cawapres Jokowi


Telegraf, Bali – Puan Maharani yang juga anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, mengatakan, setelah partainya menetapkan Jokowi sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, kini saatnya diperlukan lagi komunikasi politik untuk mencari calon wakil presiden. Menurut Puan, komunikasi dengan Jusuf Kalla untuk memberi usulan nama calon wakil presiden masih diperlukan.

“Itu hal yang baik menurut saya,” katanya seusai penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Bali, Minggu, (25/02/2018).

Menurut Puan, hal tersebut dianggap baik karena saat ini Jusuf Kalla masih menjadi wakil presiden Jokowi. “Kami bicara dengan Pak Jusuf Kalla (JK) informal dan formal. Saya kira itu enggak masalah,” katanya.

Puan tidak menyangkal kemungkinan Jusuf Kalla berpartisipasi sebagai tim pengkaji untuk mengusulkan siapa calon wakil presiden pendamping Jokowi saat pencalonan. “Bisa saja,” katanya.

Adapun Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihak partainya terus menjaring nama calon wakil presiden untuk Jokowi. “Akan diumumkan dalam momentum yang tepat,” katanya.

Menurut Puan, saat ini PDIP memerlukan waktu untuk kontemplasi guna memutuskan beberapa nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. “Semua nama yang beredar (adalah) aspirasi yang akan didengarkan oleh PDIP,” ungkapnya. (Red)


Photo Credit : Puan tidak menyangkal kemungkinan Jusuf Kalla berpartisipasi sebagai tim pengkaji untuk mengusulkan siapa calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019. | File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close