PAN: Dukungan Buruh Pada Prabowo Bukan Hal Yang Baru

"Namun kalau itu sebagai salah satu keinginan semacam bargaining, menurut saya dalam teori organisasi kita tidak bisa menyalahkan organisasinya, tetapi ada yang berafiliasi dan ada yang tidak,"

PAN: Dukungan Buruh Pada Prabowo Bukan Hal Yang Baru


Telegraf, Jakarta – Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan menyebutkan dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terhadap Prabowo Subianto bukanlah hal yang baru. Menurutnya, ada organisasi yang berafiliasi dan tidak berafiliasi dalam politik.

“Dukung-mendukung bukan hal baru. Bahkan di dalam politik pun semua organisasi masyarakat bisa diarahkan kepada afiliasi tertentu. Jadi jangan disalahkan teori organisasinya, tetapi sekarang ini harus dipahami tahun jelang pesta demokrasi,” ujar Taufik di Gedung DPR, Rabu (02/05/18).

Kendati sah-sah saja untuk menyampaikan dukungan, katanya, tetapi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) harus ditunggu disahkan dulu mengingat saat ini belum ada PKPU yang berlaku.

Ia pun menganggap dukungan yang disampaikan para buruh itu, termasuk adanya semacam keinginan agar calon menteri dari pihak buruh, merupakan bunga rampai demokrasi. Hal tersebut karena pemilu pun belum dilaksanakan.

“Namun kalau itu sebagai salah satu keinginan semacam bargaining, menurut saya dalam teori organisasi kita tidak bisa menyalahkan organisasinya, tetapi ada yang berafiliasi dan ada yang tidak,” katanya.

Namun apakah organisasi-organisasi semacam itu dilarang atau tidak, katanya, harus melihat PKPU terlebih dahulu. Kendati sebelum ada PKPU, ia mempersilakan agar masyarakat berkreativitas tetapi harus menjaga norma kesatuan dan persatuan. (Red)


Photo Credit : Dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terhadap Prabowo Subianto dianggap bukan hal yang baru. | twitter @gerindra


 

KBI Telegraf

close