Pahala Mansury Jabat Wamen BUMN, Nixon Napitupulu Jadi PLT Dirut Bank BTN

“Kami akan tetap melanjutkan visi sebagai The Best Mortgage Bank in 2025. Kami optimistis mencatatkan kinerja di atas target pada akhir 2020”

Pahala Mansury Jabat Wamen BUMN, Nixon Napitupulu Jadi PLT Dirut Bank BTN


Telegraf – Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) Pahala Nugraha Mansury, di tunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) dan di lantik pada hari ini Rabu (23/12), dalam waktu yang sama Bank BTN menunjuk Nixon L.P. Napitupulu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank BTN mengantikan Pahala Nugraha Mansury.

Pengangkatan Nixon sebagai Plt. diputuskan dalam Rapat Komisaris Bank BTN yang digelar di hari yang sama untuk kemudian akan dilaporkan ke Pemegang Saham. Nixon mengungkapkan bangga Direktur Utama perseroan dipercaya menjadi Wamen BUMN. Menurutnya, Bank BTN akan tetap fokus melanjutkan visi sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025.

“Kami akan tetap melanjutkan visi sebagai The Best Mortgage Bank in 2025. Kami optimistis mencatatkan kinerja di atas target pada akhir 2020,” ujar Nixon di Jakarta, Rabu (23/12).

Nixon akan terus mebawa visi bank BTN dengan berbagai stategi yang inovatif dan terukur Perseroan pun telah menggelar berbagai transformasi dan perbaikan proses bisnis sejalan dengan visi tersebut.

Di ketahui Nixon resmi bergabung di Bank BTN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BTN pada 17 Maret 2017. Terakhir, Nixon menduduki posisi sebagai Direktur Finance, Treasury, & Strategy Bank BTN sebelum didapuk sebagai Plt Direktur Utama Bank BTN.

Baca Juga :   Mau Lakukan Perjalanan Pada 21-25 Juli, Ini Syaratnya

Untuk tahun depan 2021 Nikson mengatakan bank spesialis kredit perumahan ini memproyeksikan laba bersih akan berada di level Rp2,8 triliun. Perseroan membidik kredit dan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh sejalan pada kisaran 7%-9%. Untuk RUPSLB Nixon melanjutkan Bank BTN tetap menunggu arahan dari Kementerian BUMN.

“Kami menunggu arahan Kementerian BUMN untuk penyelenggaraan RUPSLB [Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa],” kata Nixon.


Photo Credit: Pahala Nugraha Mansury Menjabat Wamen BUMN yang di lantik oleh presiden Joko Widodo tanggal (23/12)/Doc/CNBC

 

Atti K.

close