Oportunity Untuk Paviliun Indonesia di Ajang Word Expo 2010 Dubai

"Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan wujud kerja sama aktif pemerintah dan swasta"

Oportunity Untuk Paviliun Indonesia di Ajang Word Expo 2010 Dubai

Telegraf, Jakarta – Indonesia kembali mengikuti Word Expo 2020 yang akan diadakan di Dubai Oktober tahun depan. World Expo 2020 adalah ajang membangun image branding Indonesia di mata dunia. Mengusung subtema yang dipilih paviliun Indonesia yaitu “Opportunity.”

“Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan wujud kerja sama aktif pemerintah dan swasta,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan, dan selaku Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Arlinda, di Jakarta.

Lanjut Arlinda yang terlibat bukan hanya pemerintah pusat maupun daerah ia mengajak seluruh para pengusaha untuk berpartisipasi dalam agenda besar ini, untuk dana Arlinda mengatakan membutuhkan dana sebesar Rp400 milyar, Paviliun akan berdiri diatas tanah seluas 1860 m2.

Bangunan yang di design 3 lantai itu akan mengambarkan nasion branding Indonesia secara keseluruhan, bagaimana Indonesia di tahun 2045, “Jadi pameran ini tidak seperti pameran boat yang kita menjual satu produk ke produk yang lain tetapi mengambarkan Indonesia, bagaimana Indonesia di tahun 2045 seperti apa,” tutur Arlinda usai konfrensi pers Kamis (1/8).

 

Di Paviliun itu akan benar benar mengambarkan kesatuan, sinergisitas kolaborasi atara pemerintah dan dunia usaha untuk mengambarkan indonesia di tahun 2045, tabahnya.

 

Arlinda mengharapkan Indonesia dapat meningkatkan perdagangan, pariwisata dan investasi di kawasan timur tengah maupun pasar internasional lainnya serta dapat meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional.

Expo 2020 Dubai diproyeksikan akan menarik 25 juta pengunjung dari seluruh dunia. Tercatat sebanyak 190 negara akan berpartisipasi pada Dubai 2020 Expo dan 94 di antaranya telah menyerahkan tema resmi, bahkan 17 negara sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pavilliun. Sementara untuk Indonesia akan meletakan batu pertamanya pada tanggal 9 September mendatang. (Red)


Credit Photo : Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan, dan selaku Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Arlinda/usai melakukan konfrensi per diJakarta/telegraf




Komentar Anda