OJK Bangun Gedung Baru  Diatas Lahan Kemenkeu

"Dalam rangka pemanfaatan gedung yang dimiliki oleh kementrian keuangan yang nantinya disebut Indonesia Financial Center"

OJK Bangun Gedung Baru  Diatas Lahan Kemenkeu

Telegraf, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  lakukan seremonial ground breaking dalam rangka pembangunan kantor baru  yang berada dikawasan  Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta diatas lahan Kementrian Keuangan dengan luas 16625 meter persegi.

Peletakan batu pertama didahului dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penggunaan Barang Milik Negara (BMN)
Kementerian Keuangan yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso,  Selasa (2/4).
“Dalam rangka pemanfaatan gedung yang dimiliki oleh kementrian keuangan yang nantinya disebut Indonesia Financial Center,” hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisaris OJK  dalam sambutannya.
Wimboh mengatakan dengan peresmian ini diharapkan memberikan semangat untuk  mempercepat proses pembangunan untuk OJK dan sektor jasa keuangann  dalam melakukan sinergi dalam membangun sektor keuangan untuk memberikan kontribusi yang semakin optimal  pada pembangunan  negara RI.
Lanjut Wimboh, OJK mendapatkan kesempatan untuk mengoptimalkan sebagai kantor OJK  sekaligus menjadi gedung yang ramah lingkungan  dengan sebutan  platinum green building sesuai dengan standar Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia).
Wimboh menambahkan Pembangunan gedung ini merupakan bentuk optimalisasi penggunaan Barang Milik Negara, sejalan dengan kebijakan Pemerintah melalui
Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah beserta peraturan pelaksanaannya. (Red)

Credit Photo : Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso meletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Baru OJK/telegraf


Share



Komentar Anda