Nuffic Neso Hadirkan 29 University Untuk Masyarakat Indonesia

“Selama ini kami temui tidak sedikit calon mahasiswa yang hanya mengfokuskan diri untuk berburu info beasiswa tanpa mencari universitas bahkan program study yang tepat untuk mereka sedangkan hal itu jadi aspek yang penting untuk kesuksesan aplikasi beasiswa nah melalui (DPD) inilah kita gambaran dan kasih kesempatan bagi calon mahasiswa untuk berdiskusi langsung dengan admin oviser dari universitas belanda,”

Nuffic Neso Hadirkan 29 University Untuk Masyarakat Indonesia


Telegraf, Jakarta – Lembaga pendidikan perguruan tinggi Belanda, The Netherlands Education Support Office (Nuffic Neso Indonesia) kembali hadirkan pameran pendidikan Dutch Placement Day (DPD) yang berlangsung 2 hari yaitu 4-5 November 2017 yang lalu di Jakarta, selain itu juga terdapat di Surabaya, Yogja dan Palembang.

Kali ini Nuffic Neso hadirkan 29 universitas yang bertujuan untuk mempertemukan masyarakat Indonesia yang ingin belajar di Belanda dengan 29 universita-universitas yang ada di Belanda, di sini calon mahasiswa bisa langsung sharing atau berdiskusi dengan admin dari universitas yang ikut dalam pameran.

“Selama ini kami temui tidak sedikit calon mahasiswa yang hanya mengfokuskan diri untuk berburu info beasiswa tanpa mencari universitas bahkan program study yang tepat untuk mereka sedangkan hal itu jadi aspek yang penting untuk kesuksesan aplikasi beasiswa nah melalui (DPD) inilah kita gambaran dan kasih kesempatan bagi calon mahasiswa untuk berdiskusi langsung dengan admin oviser dari universitas belanda,” ungkap Sofia Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia.

Berikut beberapa universitas, Eindhoven University of Technology, Erasmus School of Management, Erasmus University Rotterdam, Fontys University of Applied Sc, iencesHanze University of Applied Sciences Groningen, Holland International Study Centre.

Inty Dienasari, Coordinator Education Promotion Nuffic Neso Indonesia menjelaskan, dalam agenda DPD selain calon mahasiswa juga kehadiran para orang tua calon sangatlah penting selain kemampuan akademik motifasi serta dukungan dari keluarga sangatah di butuhkan, tak hanya itu saja Nuffic Neso juga menghadirkan para Alumni Belanda untuk sharing dan megenai bagaimana cara menuliskan surat motifasi (how to write motivation letter).

“Akan sangat disayangkan jika motivasi yang sudah tepat untuk memutuskan sekolah di luar negeri tapi tidak dituangkan dalam tulisan yang bagus, sehingga karena persaingan yang ketat bisa saja seorang pelajar ditolak oleh pihak universitas atau gagal mendapatkan beasiswa karena tulisan pernyataan motivasi mereka, tutur Inty.
Sementara Peter van Tuijl Direktur Nuffic Neso Indonesia mengatakan sekolah di luar negeri adalah prospek dimana dapat memberikan dampak positif bagi karir, serta adanya DPD ini para calon mahasiswa yang benar benar ingin melanjutkan pendidikannya dapat mempersiapkan diri dan mengambil langkah langka selanjutnya.

“Pendidikan tinggi di Belanda memiliki kualitas bagus dan mempertahankan reputasi internasional. Ranking 4 untuk jumlah universitas terbanyak dalam 200 besar ranking dunia, merupakan pencapaian yang besar bagi sebuah negara kecil seperti Belanda. Tak perlu mempersiapkan belajar Bahasa Belanda secara khusus untuk studi di Belanda, Karena selain Belanda menawarkan lebih dari 2,100 program studi internasional yang pengajaran sepenuhnya dilaksanakan dalam bahasa Inggris,” kata Peter. (Red)

Credit Photo: Istimewa


 

Atti K.

close