Memasuki Tahun Politik, Jokowi Minta Agar Menterinya Tetap Fokus Kerja

Memasuki Tahun Politik, Jokowi Minta Agar Menterinya Tetap Fokus Kerja

Memasuki Tahun Politik, Jokowi Minta Agar Menterinya Tetap Fokus Kerja


Telegraf, Bogor – Presiden Jokowi mengingatkan, tahun 2018 bukan hanya tahun politik tetapi juga telah dimulainya tahapan pemilu 2019. Tahun 2018, menurut Jokowi, penuh dengan agenda strategis, karena Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan besar tingkat dunia, yaitu Asian Games 2018, dan IMF World Bank Annual Meeting, yang menyangkut puluhan ribu tamu.

Jokowi mengingatkan para menteri kabinet kerja dan pimpinan lembaga untuk fokus dalam menjalankan tugasnya. Terlebih sebentar lagi akan masuk tahun politik, Jokowi juga meminta para menterinya bekerja keras menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional..

“Saya ingin mengingatkan, 2018 bukan hanya tahun politik, tapi juga telah dimulainya tahapan pemilu 2019. Tahun 2108 penuh agenda strategis, di mana kita jadi tuan rumah Asian Games,” ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (06/12/2017).

Jokowi meminta menteri dan pimpinan lembaga negara tetap berkonsentrasi menyelesaikan tugas. Dia tidak ingin kinerja terganggu karena tahun politik, Jokowi pun memimpin Sidang Kabinet Paripurna dengan fokus pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018 dan Persiapan Pilkada Serentak 171 Daerah di Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya minta para menteri, kepala lembaga, betul-betul memastikan program yang kita rencanakan betul betul dicek di lapangan, dikendalikan, dikontrol, sehingga bisa berjalan baik di lapangan,” jelas Jokowi.

“Sesuai yang disampaikan Pak Menko Ekonomi, nanti Januari atau Februari maksimal kita akan memiliki single sub mission. Ini saya kira harus menjadi target untuk betul-betul ada satgas, task force, yang mengawal setiap investasi yang masuk ke negara kita,” katanya. (Red)

Photo Credit : Dok/Agung


KBI Telegraf

close