LPBI NU DKI Adakan Pelatihan Pemuda Peduli Lingkungan

"Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta, memiliki tusi yang diamanahkan oleh Nahdlatul Ulama pada tiga bidang garapan, yaitu penanggulangan bencana, perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan hidup."

LPBI NU DKI Adakan Pelatihan Pemuda Peduli Lingkungan


Telegraf, Jakarta – Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta, memiliki tusi yang diamanahkan oleh Nahdlatul Ulama pada tiga bidang garapan, yaitu penanggulangan bencana, perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan hidup.

Tiga komponen tugas dan fungsi saling terkait dan berkaitan, pada (25/08/2017) LPBI NU DKI Jakarta atas dukungan dari PWNU DKI Jakarta melaksanakan Pelatihan Pemuda Peduli Lingkungan, yang diikuti oleh para pemuda dari berbagai daerah di DKI Jakarta, tak terkecuali dari Kabupaten Pulau Seribu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma PHI Cempaka Putih Jakarta Pusat tersebut menghadirkan antara lain dari Kementerian Kesehatan, PWNU DKI Jakarta, PP LPBI NU, BPBD DKI Jakarta, Bank Sampah NUsantara, LPBI NU DKI Jakarta dan para aktivis lingkungan.

Kegiatan dibuka oleh H. Muallif sekretaris PWNU DKI Jakarta, dalam kegiatan ini peserta bukan hanya mendapatkan materi dari paparan para nara sumber dan pemateri saja, namun juga praktek tentang pengelolaan sampah menjadi handicraft, mengubah sampah nenjadi berkah dari bank sampah NUsantara LPBI NU. Hal ini menjadi penting karena persoalan lingkungan di Jakarta terkait erat dengan sampah. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Wiwid


KBI Telegraf

close