Legenda Ponsel, Nokia 3310 Akan Kembali Hadir

“Paling laku di seluruh dunia”,

Legenda Ponsel, Nokia 3310 Akan Kembali Hadir


Telegraf, Jakarta – Nokia akan kembali meluncurkan kembali seri 3310, yang dianggap sebagai ponsel klasik paling disukai dan paling tangguh.

Dihidupkannya kembali Nokia 3310 tak lain adalah karena ponsel tersebut memiliki catatan manisnya tersendiri. Dikutip dari situsweb resmi Nokia, Nokia 3310 merupakan ponsel dengan predikat “paling laku di seluruh dunia”, dengan angka penjualan mencapai  126 juta unit di seluruh dunia.

Ponsel itu aslinya dirilis tahun 2000 dan memulai zaman  ponsel modern dalam segala hal. Ponsel dijual dengan mengandalkan usia baterai dan bodi yang nyaris tak bisa rusak.

Penjelmaan ponsel 3310 akan dijual seharga 59 Euro atau sekitar Rp830.906 dan digadang-gadang akan menjadi ponsel kedua yang diandalkan oleh orang-orang yang pernah mengenalnya dulu.

Seperti dilansir oleh Independent.co.uk, kehadiran ponsel akan diungkapkan di Kongres Mobile Dunia akhir bulan ini, menurut sumber info dari Evan Blass.

Saat ini kita masih bisa beli Nokia 3310 di Amazon meski hanya lewat “marketplace” bukannya langsung dari perusahaan.

Di Amazon, produk itu dideskripsikan memiliki serangkaian fitur seperti jam, kalkulator, kemampuan menyimpan 10 pengingat dan empat games: Snake II, Pairs II, Space Impact, dan Bantumi.

Permainan Snake sangat disukai bahkan kini tersedia di iPhone, Android dan Windows phone.

Nokia berjuang membawa merk nya ke era smartphone dan malah berakhir menjualnya ke Microsoft. Namun sejak itu dia membidik kesuksesan dengan membuat versi-versi baru dari ponsel lama termasuk Nokia 215 yang dijual 29 dolar AS atau sekitar Rp386.135. (Red)

Photo credit : TLN


KBI Telegraf

close