Kunjungan Raja Salman ke DPR Dihadiri Oleh Para Pemimpin Partai, Absen Megawati

Kunjungan Raja Salman ke DPR Dihadiri Oleh Para Pemimpin Partai, Absen Megawati

"Tentunya mereka investasi di sini," kata dia. Terlebih lagi, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. "Mudah-mudahan kuota haji ditambah. Kita ngantrinya panjang,"

Kunjungan Raja Salman ke DPR Dihadiri Oleh Para Pemimpin Partai, Absen Megawati


Telegraf, Jakarta – Sejumlah tokoh nasional turut hadir dalam acara penyambutan kunjungan Raja Salman di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Kamis, (02/03/2017). Diantara para tamu undangan yang hadir tampak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dan juga para pimpinan lembaga negara.

Selain Prabowo, beberapa pimpinan partai politik juga hadir dalam acara ini. Mereka di antaranya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Menhan Ryamizard Ryacudu. Hadir juga Kepala kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Beberapa menteri Kabinet Kerja, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, hadir. Namun tidak tampak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga telah di undang oleh pihak DPR.

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud sendiri dijadwalkan hadir di kompleks gedung MPR /DPR/DPD pada pukul 13.00 WIB.

Raja Salman dijadwalkan akan menyampaikan pidato dihadapan anggota parlemen dan berada di gedung DPR RI hingga pukul 13.30 WIB sebelum melanjutkan rangkaian kunjungan di Indonesia dengan Presiden Joko Widodo.

Hampir sama seperti penyelenggaraan pidato kenegaraan Presiden setiap bulan Agustus, pengamanan di gedung tempat lokasi acara berlangsung juga ketat.

Seluruh tamu diperiksa dengan seksama oleh Paspampres dan melewati pintu deteksi logam.

Prabowo hadir mengenakan jas biru tua dan berdasi merah. Dia datang didampingi wakil ketua DPR Fadli Zon, yang juga wakilnya di Gerindra.

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/prabowo-nih4_20170302_130839.jpg


Prabowo menilai kunjungan Raja Salman adalah sebuah penghormatan. “Karena Arab Saudi negara penting dan kita harus sambut dengan baik,” kata Prabowo.

“Tentunya mereka investasi di sini,” kata dia. Terlebih lagi, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. “Mudah-mudahan kuota haji ditambah. Kita ngantrinya panjang,” harap Prabowo.

Raja Salman menyampaikan pidato kehormatan di Ruang Rapat Paripurna I. Ia tiba Gedung Nusantara sekitar pukul 13.00. Ia berpidato di hadapan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan menteri-menteri Kabinet Kerja. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close