Ketua Umum Bro Sandi: Kedepan Air lebih Berharga Dari Emas

"Ketahanan pangan yang dimaksud termasuk sumber daya air, dan berkeyakinan jika air merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia. Baik sebagai syarat utama berlangsungnya kehidupan maupun untuk memutar roda perekonomian"

Ketua Umum Bro Sandi: Kedepan Air lebih Berharga Dari Emas

Telegraf, Jakarta – M Rezza Sidik mengatakan di masa depan air akan jauh lebih berharga dari pada emas, ia mengusulkan pemerintah mengatur dan memanfaatkan sumber daya air sebaik mungkin demi kesejahteraan rakyat.

Rezza juga mengatakan tengah serius melakukan pengkajian pada empat aspek mendasar. Yaitu soal lingkungan hidup, ketahanan pangan, industri kreatif dan optimalisasi teknologi.

“Ketahanan pangan yang dimaksud termasuk sumber daya air, dan berkeyakinan jika air merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Baik sebagai syarat utama berlangsungnya kehidupan maupun untuk memutar roda perekonomian,” tulisnya dalam rilis yang diterima di meja redaksi telegraf.co.id, Senin (13/11/18).

Sumber daya air ini tertuang di dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Undang- Undang No. 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air, negara menjamin segenap bangsa untuk bisa menggunakan air.

Rezza menambahkan jika air merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia. Baik sebagai syarat utama berlangsungnya kehidupan maupun untuk memutar roda perekonomian.

“Di masa depan, yang menjadi rebutan bukan emas. Tapi air dan pangan. Indonesia menjadi salah satu negara yang pernah mengalami kejayaan soal pangan. Kita pernah tukar gula dengan pesawat,” kata Rezza

Untuk di ketahui M Rezza Sidik adalah salah satu Ketua Umum Bro Sandi yang mana Bro Sandi merupakan suatu kelompok kemenangan pasangan Capres dan Cawapres No urut 02. yang dideklarasikan pada awal September 2018 lalu. (Red)


Photo Credit : Kedepan Air akan Lebih Penting, untuk itu perlu adanya regulasi pengaturan Sumber Daya Air di Indonesia. FILE/Dok/Ist. Photo

Share



Komentar Anda