Jalan ke Baitullah Semakin Jelas Tapi Dengan Syarat

"Melalui BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai agregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders"

Jalan ke Baitullah Semakin Jelas Tapi Dengan Syarat

Telegraf, Jakarta – Mendatangi Baitullah adalah cita cita seluruh umat muslim di Dunia, tetapi hanya dengan niat tanpa usaha yang kuat keinginan itu bisa tidak akan terlaksana. Untuk mewujudkan cita cita tersebut Bank Negara Indoneaia (BNI) Syariah menyediakan kemudahan untuk mewujudkannya.

BNI Syariah bersama dengan Arrayan Multi Kreasi (AMK) mengadakan perhelatan pameran haji umroh yaitu BNI Syariah Islamic Tourism Expo (ITE) 2019, yang dilaksanakan selama 3 hari dari tgl 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Jakarta Convension Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

Perhelatan yang bertujuan menjadi one stop solution servis yaitu mempertemukan individu antara buyer dan seller.

“Melalui BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai agregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders,” ungkap Abdullah Firman Wibowo dalam sabutannya dalam pembukaan ITE 2019, Jumat (30/8).

Firman mengatakan, diperhelatan ini terdapat 141 stand baik dari international trevel dan lokal trevel yang masing masing memberikan promo baik untuk perjalanan haji maupun umrah, selain itu juga terdapat national tourism organization, perusahaan perlengkapan perjalanan, lembaga pemerintah.

Firman mencontohkan paket umrah mulai dari Rp17.000 paket umrah uang muka ringan mulai Rp2,5 juta, diskon paket umrah sampai dengan Rp1 juta, diskon paket haji khusus mulai Rp2,5 juta, paket umrah bayar 3 berangkat 4 dan program Umrah Duluan, Cicil Belakangan dengan BNI Fleksi iB Hasanah.

Bagi para peserta expo, BNI Syariah memberikan Layanan keringanan Tarif Remittance (Provisi Rp. 1 / $ 1) untuk Travel Agent, keringanan Tarif Penerbitan Bank Guarantee Under Counter Guarantee – Provider Visa dengan tarif Promo $ 1.600 nett dengan syarat adanya penyetoran komitmen saat event berlangsung, pemberian special kurs transaksi jual beli valas (telegraphic transfer), serta solusi pembayaran transaksi B2B melalui Hasanah Card dengan limit dapat mencapai Rp 900 juta.

Baca Juga  Pertamina Salurkan Dana CSR 33T Untuk 61 Ribu Mitra Binaan

iB Hasanah Card

IB Hasanah Card merupakan kartu pebiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan perinsip syariah dengan akad kafalah, Qardh dan Ijarah, dengan batasan pengunaannya tidak di gunakan untuk transaksi yang tidak sesuai dengan syariah dan juga tidak mendorong pengeluaran yang berlebihan (israf).

Hingga semester pertama pengguna iB Hasanah Card sebanyak 3000 card, dari 3000 pemegang kartu tersebut outstanding aebanyak Rp366 milyar sementara salles folumenya mencapai 674 miyar, ini nerarti penguna hasanah card bukan sebagai kartu utang tetapi sebagai kartu transaksi.

Hal itu diungkapkan General Manager Card Business Division BNI Syariah Endang Rosawati disela sela pembukaan ITE 2019. “Kebanyakan hasanah card itu membayar secara penuh kecuali untuk hal hal yang sifatnya mudah untuk dicicil seperti umrah dan treveling, itukan biayanya besar lebih sehingga ringan jika dicicil,” tutur Endang.

Pemegang iB Hasanah bisa mendapatkan banyak diskon dan promo pada perhelatan ITE 2019 tersebut, seperti pembilan koper, bisa mendapatkan doble diskon dengan penambahan diskon 20 persen.

Ditemui di tempat yang sama Tuti Awaliyah (48) pengunjung ITE 2019 mengatakan pameran ITE 2019 sangat membantu masyarakat umum khususnya yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci, mendapatkan trevel trevel baik lokal maupun internasional yang bagus.

“Mengingat banyaknya penipuan terkait jamaah umroh dan haji, kami terbantu mencari trevel yang bagus, ini menjadi ibadah tenang dan nyaman,” kata Tuti. (Red)


Photo Credit : Dubes Saudi Arabia Esam Abid Altagfi, dan Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengunjungi  stand di BNI Syariah Islamic Torism Expo (ITE) 2019 di Jakarta, Jumat (30/8). TELEGRAF

Bagikan Artikel



Komentar Anda