Golkar Telah Tetapkan Calon di Tujuh Daerah Pilkada 2018

Golkar Telah Tetapkan Calon di Tujuh Daerah Pilkada 2018

"Pada 4 Oktober nanti kita akan rapat di DPP Partai Golkar, dan yang akan hadir, ketua dan sekretaris DPD Golkar Sumsel dan saya,"

Golkar Telah Tetapkan Calon di Tujuh Daerah Pilkada 2018


Telegraf, Palembang – Partai Golkar sekarang ini sudah menetapkan calon kepala daerah di tujuh daerah dari sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018 nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Senin mengatakan, kalau partai itu sudah menetapkan, hanya dua daerah lagi yang belum yaitu Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Muaraenim.

Menurut dia, untuk finalnya nanti akan diputuskan di DPP Partai Golkar pada 4 Oktober mendatang.

“Jadi, nanti kita umumkan secara serentak setelah 4 Oktober mendatang,” kata Alex tanpa menyebut nama-nama calon kepala daerah yang dimaksud.

Sementara mengenai calon gubernur Sumsel mendatang, ia menyatakan, tentunya dari Golkar mempunyai kreteria yang punya networking internasional dan nasional, dalam dan luar negeri, kemudian track record selama ini, kalau pengusaha dia berhasil, sedangkan kalau bupati yang sangat berhasil begitu juga kalau gubernur pada saat dia pernah menjabat.

“Sekarang ini, sudah giliran anak muda, perdana menteri Prancis saja umurnya 39 tahun,” ujar Alex yang juga menjabat Gubernur Sumatera Selatan tersebut seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumsel M Yansuri menyampaikan, daerah yang belum itu mungkin nanti bisa ditetapkan.

“Pada 4 Oktober nanti kita akan rapat di DPP Partai Golkar, dan yang akan hadir, ketua dan sekretaris DPD Golkar Sumsel dan saya,” tuturnya.

Ia menegaskan, kepastiannya nanti setelah 4 Oktober dengan melihat hasil survei juga, sekarang ini baru rekomendasi.

Pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. (Red)

Photo Credit : Antara/Rosa Panggabean


KBI Telegraf

close