Gerindra: Elektabilitas Jokowi Sekarang Turun

Gerindra: Elektabilitas Jokowi Sekarang Turun

"Kemarin ke Papua naik trail dengan panglima TNI, itu kurang mendapat reaksi positif,"

Gerindra: Elektabilitas Jokowi Sekarang Turun


Telegraf, Jakarta – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei kondisi politik nasional pasca Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Salah satu hasilnya menyebut nama Joko Widodo unggul dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu ditanggapi langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Julianto. Dirinya menyatakan bahwa elektabilitas Presiden Joko Widodo justru sedang turun.

“Elektabilitas Pak Jokowi sekarang turun, kita lihat sekarang haters menurun pada sosial medianya,” ungkap Ferry Julianto di Kantor SMRC, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (08/06/2017).

Ferry menuturkan, turunnya elektabilitas Jokowi terlihat pada berkurangnya tanggapan netizen di akun media sosial Jokowi. Lantaran perilakunya sekarang mulai terlihat terlalu memaksakan untuk bersikap tegas.

Selain itu, pada saat kunjungan Jokowi kunjungan ke Papua bersama dengan Panglima TNI Gatot Nutmantyo menggunakan trail, tidak banyak ditanggapi oleh sebagian besar masyarakat.

“Kemarin ke Papua naik trail dengan panglima TNI, itu kurang mendapat reaksi positif,” ungkap Ferry.

Lebih lanjut, terkait ucapan Presiden Jokowi yang menggunakan istilah gebuk dan tendang, Ferry menyebut hal itu mendapat respon negatif dari masyarakat.

“Bukan profil Pak Jokowi memakai kata gebuk dan tendang. Itu faktor yang memperlihatkan terlalu keterpaksaan ketegasannya,” tandasnya. (Red)

Photo Credit : Jay


KBI Telegraf

close