Geber Indonesia Emas 2045 menteri Pariwisata Dorong 3G

Oleh : Atti K.

Telegraf – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menuturkan, terus mendorong usaha ekonomi kreatif melalui UMKM dengan 3 G yaitu Gercep, Geber dan Gaspol.

“Saya terus mendorong 3G: Gercep (Gerak Cepat) karena kita tidak bisa lagi hanya berjalan untuk mengejar Indonesia Emas 2045; Geber (Gerak Bersama) karena kita tidak bisa sendiri, harus merangkul kolaborator termasuk dunia usaha; dan Gaspol dengan meng-gas semua potensi yang dapat menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja,” ungkap Sandi dalam agenda Majukan UMKM Perempuan Melalui “Piala Citrapreneur” di “Citra SEMASA Piknik 2024” di Jakarta, Jumat (31/24).

Sandi berharap semoga event ini berdampak pada ekonomi bangsa dan berkontribusi positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia, mengungkapkan melalui citra mendukung perempuan Indonesia ber-progess lewat karya-karya yang terlahir dari kulit yang cantik dan terawat, serta mendampingi perempuan berdaya. melalui program ‘Tangan-Tangan Cantik Citra’.

“Kami berupaya memberi dampak nyata pada kemajuan UMKM perempuan dengan menggandeng Kemenparekraf RI dan SEMASA dalam menghadirkan ‘Piala Citrapreneur’; penghargaan yang mendorong sebanyak mungkin UMKM perempuan di bidang kreatif memaksimalkan potensi diri dan bisnis mereka,” ungkap Putri.

Dikesempatan yangs ama Erwita Dianti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI menungkapkan potensi dari UMKM perempuan di bidang kreatif masih sangat besar. Dengan segala keunikannya, perempuan terbukti mampu bekerja secara mandiri, sensitif terhadap pasar, berani berinovasi, dan luwes dalam hal beradaptasi ataupun membentuk network dengan berbagai pihak.

Baca Juga :   KoinWorks Bank Optimis Menjadi Bank Besar dan Segera Buka Kantor Pusat

“Hal ini jadi modal penting, dan kami percaya ‘Piala Citrapreneur’ dapat menjadi katalisator untuk mempertajam kemampuan mereka sambil menginspirasi para pelaku UMKM perempuan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Gunawan Lo – Co-Founder SEMASA menuturkan, dari tahun ke tahun, jumlah tenant lokal milik perempuan yang berpartisipasi di kegiatan SEMASA semakin meningkat.

“Maka, penting untuk mendukung mereka agar dapat terus berkarya, lebih mandiri dan berdaya. Kami mengapresiasi Citra yang memiliki semangat yang sama untuk berkontribusi memajukan UMKM perempuan melalui penghargaan ‘Piala Citrapreneur’ yang hari ini hadir di ‘Citra SEMASA Piknik 2024’. Semoga kolaborasi ini terus terjalin dan membawa dampak positif bagi pertumbuhan UMKM perempuan.”

Sebagai bentuk lain dari purpose ‘women support women’, program “Tangan-tangan Cantik Citra”, juga mengajak para perempuan untuk senantiasa merawat kulit mereka sambil mendukung kemajuan UMKM perempuan, dimana selama bulan Juni-Agustus 2024, sebagian keuntungan penjualan produk Citra akan dikonversi menjadi berbagai bentuk bantuan bagi UMKM perempuan.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close