Fadli Zon: Pemuda Punya Peran Besar Tentukan Pemilu

"Berdasarkan riset demokrasi di Indonesia akan diramaikan oleh generasi milenial, kami mengajak semua kalangan muda berpartisipasi aktif dan tidak golput,"

Fadli Zon: Pemuda Punya Peran Besar Tentukan Pemilu


Telegraf, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendorong pemuda agar menentukan sikap politiknya terutama dalam pemilu, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

Fadli Zon menyampaikan hal itu pada diskusi publik dengan tema Pemilu dan Pemuda dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus DPW Pemuda Lumbung Aspirasi Masyarakat (Lira) Sumatera Barat (Sumbar) dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan undangan lainnya.

“Politik itu suatu yang penting karena akan menentukan masa depan daerah dan nasional,” kata Fadli Zon di Padang, Sabtu (26/05/18).

Fadli Zon berharap para pemuda yang ada di Tanah Air berpartisipasi dalam politik terutama pada pemilu karena secara komposisi pemilih didominasi oleh mereka yang berusia muda.

“Pemuda punya peran besar dan menentukan dalam pemilu, dengan adanya kesadaran dan komitmen untuk ikut memilih potensi suara menjadi tersalurkan dan tidak sia-sia,” katanya.

Sementara Ketua DPW Pemuda Lira Sumbar, Redian Fikri Guspardi mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap pemilu 2019 pihaknya meluncurkan slogan Piljago pemuda milenial jangan golput.

“Berdasarkan riset demokrasi di Indonesia akan diramaikan oleh generasi milenial, kami mengajak semua kalangan muda berpartisipasi aktif dan tidak golput,” tambahnya.

Ia mengemukakan Pemuda Lira akan menggerakan kalangan muda untuk berpartisipasi dalam politik dan meminimalkan perilaku yang akan merusak sendi-sendi kebangsaan. (Red)


Photo Credit : Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dorong pemuda ikut tentukan sikap politik dalam pemilu. FILE/Dok/Ist. Photo


 

KBI Telegraf

close