D"Essentials of Groove (DEOG) Kolaborasi The Groove dan Maliq & D’Essentials

D”Essentials of Groove (DEOG) Kolaborasi The Groove dan Maliq & D’Essentials

"Bukan hanya lagu-lagu lama yang di-treatment secara khusus, tetapi juga ada lagu baru yang Maliq & D"Essentials dan The Groove kerjakan berkolaborasi dengan Yovie Widianto."

D”Essentials of Groove (DEOG) Kolaborasi The Groove dan Maliq & D’Essentials


Telegraf, Bandung – The Groove dan Maliq & D”Essentials akan melanjutkan proyek kolaborasi D”Essentials of Groove (DEOG), D”Essentials of Groove merupakan kolaborasi kedua band ini dalam rangka perayaan ulang tahun The Groove ke-19 dan Maliq & D”Essentials ke-14. Mereka mengadakan konser serupa di Jakarta pada 6 September lalu dan juga meluncurkan lagu baru berjudul “Coba Katakan Dengan Cinta”. Tiket konser berdurasi 2,5 jam tersebut bahkan terjual habis.

Konsep kolaborasi ini dijelaskan Angga dari Maliq & D”Essentials dalam konferensi pers sebelumnya, “Bukan hanya lagu-lagu lama yang di-treatment secara khusus, tetapi juga ada lagu baru yang Maliq & D”Essentials dan The Groove kerjakan berkolaborasi dengan Yovie Widianto.”

The Groove baru-baru ini merilis album terbaru Forever U”ll Be Mine. Berisikan sepuluh lagu yang memancarkan kekuatan khas band tersebut yaitu pencampuran musik acid, funk, soul, dan disco. Album ini juga disertai booklet tentang perjalanan karier The Groove yang ditulis oleh jurnalis Gideon Momongan serta Alditama selaku manajer The Groove.

Sedangkan tahun ini Maliq & D”Essentials merilis single baru “Mendekat Melihat Mendengar”. Lagu ini dapat didengar dalam album Pop Hari Ini, sebuah album kompilasi yang mempertemukan berbagai artis pop dari beragam gaya dan mencerminkan musik Indonesia modern. (Red)

Foto : Maliq & D’Essentials & The Groove tampil bersama dalam satu panggung bertajuk DEOG. | MNC Photo


KBI Telegraf

close