Demokrat Targetkan Menangkan 15 Daerah di Pilkada Jatim

Demokrat Targetkan Menangkan 15 Daerah di Pilkada Jatim

"Pakde Karwo akan turun ke daerah-daerah untuk memenangkan Pilkada di kabupaten/kota, sekaligus fokus untuk kesolidan partai,"

Demokrat Targetkan Menangkan 15 Daerah di Pilkada Jatim

Telegraf, Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menargetkan menang di 15 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar pada 27 Juni 2018.

“Ada 15 pilkada di kabupaten atau kota yang menjadi target menang,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Selasa, (05/12/2017).

Dari 38 kabupaten atau kota Jatim, pada 2018 akan digelar 18 pilkada memilih bupati/wali kota ditambah satu pilkada memilih Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Ada 18 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak di Jatim yaitu Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Nganjuk, Jombang, Madiun, Magetan, Tulungagung, Bojonegoro, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Sedangkan lima kota yang menggelar pilkada adalah Probolinggo, Malang, Kediri, Madiun dan Mojokerto.

Dari 18 pilkada tersebut, sebanyak 16 pilkada di antaranya diikuti oleh kandidat yang diusung Demokrat, baik di posisi calon bupati atau wali kota maupun calon wakil bupati atau wakil wali kota.

“Yang tidak diikuti oleh kandidat Demokrat adalah Kabupaten Bondowoso dan Kota Kediri. Kedua daerah itu juga tidak masuk target kemenangan, satu lagi yaitu Kota Mojokerto,” ucap Renville.

Anggota DPRD Jatim tersebut juga menegaskan Soekarwo, selaku Ketua DPD Partai Demokrat Jatim akan berusaha keras pada 18 Pilkada serentak agar target kemenangan dapat tercapai.

“Pakde Karwo akan turun ke daerah-daerah untuk memenangkan Pilkada di kabupaten atau kota, sekaligus fokus untuk kesolidan partai,” katanya. (Red)

Photo Credit : Antara/Zabur Karuru


KBI Telegraf

close