Demokrat: SBY dan Prabowo Akan Bertemu Usai Lebaran

"Kita tidak bicara soal power sharing dulu. Power sharing kedua, yang penting bagaimana kita membawa bangsa ini,"

Demokrat: SBY dan Prabowo Akan Bertemu Usai Lebaran


Telegraf, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Syarief Hasan, menyampaikan soal rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (PS), akan berlangsung usai lebaran mendatang.

Syarief mengatakan, banyak topik yang harus dibahas antara keduanya, khususnya tentang rakyat dan negara ini. Namun dalam pertemuan tersebut, tidak akan berbicara soal power sharing terlebih dahulu.

“Kita tidak bicara soal power sharing dulu. Power sharing kedua, yang penting bagaimana kita membawa bangsa ini,” ujar Syarief, Jumat (08/06/18).

Pembentukan Koalisi

Menurut Syarief, banyak alternatif yang akan dibicarakan, termasuk opsi-opsi bagaimana koalisi akan terbentuk.

Namun, kata Syarief, pihaknya akan membahasnya terlebih dahulu di Majelis Tinggi untuk memutuskan kemudian koalisi mana yang akan diambil.

Syarief menambahkan, menyoal apakah pihaknya akan bertemu Prabowo dahulu atau rapat Majelis Tinggi terlebih dahulu, akan dilihat terlebih dahulu kondisinya seperti apa. (Red)


Photo Credit : Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (PS) direncanakan akan bertemu usai lebaran. FILE/Dok/Ist. Photo

 

KBI Telegraf

close