Demokrat, Nomer Urut Baru Jargon Baru

"Demokrat punya slogan 'Demokrat siap!' Sehingga kalau dapat nomor 14, gimmicknya S14P,"

Demokrat, Nomer Urut Baru Jargon Baru


Telegraf, Jakarta – Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir dalam acara pengundian nomor urut partai politik calon peserta Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, malam tadi. Partai Demokrat (PD) mendapatkan nomor urutan ke 14 untuk Pemilu 2019 yang diambil oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk kemudian nomer undian yang keluar tersebut dicanangkan sebagai jargon baru bagi partainya itu, sebuah jargon dengan kata S14P untuk Demokrat di Pemilu 2019.

“Demokrat punya slogan ‘Demokrat siap!’ Sehingga kalau dapat nomor 14, gimmicknya S14P,” kata Agus usai pengundian nomor urut partai peserta Pemilu di Kantor KPU di Jakarta, Minggu (18/02/2018).

AHY juga mengatakan Demokrat hanya ingin fokus meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2019 terlebih dulu, belum berbicara tentang siapa calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019 mendatang.

“Kemarin 10 persen, besok kita berharap 15 persen bahkan lebih,” ungkapnya.

Pada Pemilu 2014, Demokrat mendapat nomor urut 7 dan berhasil meraih 10,19 persen dari total suara sah di Pemilu Legislatif atau menduduki peringkat empat setelah PDI Perjuangan, Golkar, dan Gerindra.

Ditahun politik ini, AHY sendiri mendapatkan peran cukup besar di tahun politik ini. Dia baru saja dilantik menjadi Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. (Red)


Photo Credit : Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencanangkan nomer urut 14 sebagai jargon baru bagi partainya. Eko Purwanto

KBI Telegraf

close