Deklarasikan Jokowi Kembali, Bisa Kuatkan Kinerja Mesin Partai

Deklarasikan Jokowi Kembali, Bisa Kuatkan Kinerja Mesin Partai

"Keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri itu pasti akan lebih menguatkan kerja-kerja mesin partai di daerah-daerah untuk menghadapi Pilkada nanti. Setelah itu mesin partai akan kembali bekerja untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2019, baik itu pileg maupun pilpres,"

Deklarasikan Jokowi Kembali, Bisa Kuatkan Kinerja Mesin Partai


Telegraf, Bali – Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia Nazarudin Kiemas memberikan penilaian terkait dengan keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri mengusung kembali Jokowi sudah sangat tepat. Keputusan tersebut dianggap bisa memberikan semangat bagi mesin partai dalam menghadapi gejolak tahun politik.

Nazarudin menyebut, keputusan Megawati sesuai dengan suara masyarakat dan akar rumput. Ia percaya, bangsa akan lebih baik jika Jokowi melanjutkan pemerintahan di periode berikutnya.

Nazarudin menilai, kinerja Jokowi dalam tiga tahun pertama pemerintahan patut diacungi jempol. Jokowi pun fokus terhadap pembangunan infrastruktur di pelosok untuk membangun perekonomian masyarakat.

“Itu sudah dibuktikan oleh Pak Jokowi di tiga tahun terakhir ini,” kata Nazarudin Kiemas di arena Rapimnas III PDI Perjuangan, Denpasar, Bali, Sabtu, (24/02/ 2018).

Ia menyebut, upaya pembangunan dan peningkatan ekonomi rakyat tak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, keputusan mengusung Jokowi di periode berikutnya merupakan keputusan tepat.

“Ini salah satu wujud konkret partai yang melihat kekuasaan bukan sebagai kepentingan pragmatis semata,” tambah Nazarudin.

Sementara itu, Sekjen DPP BMI Antoni Wijaya menilai, pencalonan ini memberikan semangat tambahan buat seluruh kader partai berlambang benteng putih ini. Keputusan itu akan membuat seluruh mesin partai bergerak dengan solid untuk memenangkan pemilu 2019.

Menurutnya, keberhasilan Jokowi pada tiga tahun pertama ini akan membawa Jokowi effect. Apalagi, tahun ini PDI Perjuangan juga akan menghadapi Pilkada serentak di 171 daerah.

“Keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri itu pasti akan lebih menguatkan kerja-kerja mesin partai di daerah-daerah untuk menghadapi Pilkada nanti. Setelah itu mesin partai akan kembali bekerja untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2019, baik itu pileg maupun pilpres,” kata Antoni.

Antoni pun menginstruksikan kader Banteng Muda Indonesia bekerja maksimal memenangkan Jokowi. Instruksi ini sesuai dengan perintah Megawati untuk meminta kader lebih dekat dengan rakyat.

“Sebagai organisasi sayap partai, wajib hukumnya untuk memenangkan pertarungan demi pertarungan yang ada. Ada 171 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, Pilkada 2018 ini harus menjadi pemanasan politik bagi kita untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi di Pemilu 2019 nanti,” tegas Antoni. (Red)


Photo Credit : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengusung Jokowi di Pilpres 2019. | File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close