Dedi Mulyadi Gandeng PKB ‎di Pilgub Jabar?

Dedi Mulyadi Gandeng PKB ‎di Pilgub Jabar?

"Karena kalau berbicara orang kemudian satu sama lain enggak sepakat, akhirnya saling meninggalkan,"

Dedi Mulyadi Gandeng PKB ‎di Pilgub Jabar?


Telegraf, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi berencana bertemu dengan pimpinan PKB, baik di Jabar maupun di pusat ntuk duduk bersama membicarakan Pilgub Jabar. Dirinya siap membawa Golkar berkoalisi dengan PKB untuk memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar.

“Golkar dan PKB sudah 23 kursi. Terbuka sekali dengan siapapun, tapi spesifik PKB hari ini saya ajak bicara lebih awal,” kata Dedi di sela Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PG di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (20/12/2017).

Dia menjelaskan pembicaraan dengan PKB bukan diarahkan untuk mendukung dirinya maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jabar. Namun membicarakan platform, kemudian juga jumlah partai pengusungnya, sehingga kecukupan itu nanti melahirkan kesepakatan.

“Karena kalau berbicara orang kemudian satu sama lain enggak sepakat, akhirnya saling meninggalkan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, PKB telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK). Namun koalisi pendukung RK terancam pecah karena rebutan memasangkan calon wakil gubenur (Cagub).

PG telah lebih awal mencabut‎ dukungan terhadap RK. Alasannya karena RK tidak menetapkan pendampingnya dari kader Golkar.
Kini, PG terbuka peluang untuk mengusung Dedi sebagai Cagub. Hal itu seiring dicabutnya dukungan terhadap RK.

Terkait surat keputusan (SK) dari PG terhadap dirinya, Dedi menegaskan, DPP Partai Golkar belum menyepakati nama yang bakal diusung untuk maju sebagai calon gubernur Jabar pascapencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil.

“Mungkin setelah Munaslub (dibahas). Kamis atau Jumat-lah,” tutup Dedi. (Red)

Photo Credit : Antara


KBI Telegraf

close