Berikut Tanggapan Demokrat Terkait Kandidat Untuk Pilkada Jatim dan Aksi 299

"Belum di putuskan (memberi dukungan kemana), Pilkada ini kan juga cukup ramai dan cukup juga menyita perhatian kita."

Berikut Tanggapan Demokrat Terkait Kandidat Untuk Pilkada Jatim dan Aksi 299


Telegraf, Jakarta – Hingga saat ini DPP Partai Demokrat belum menentukan pilihan untuk memberi dukungannya dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Sejauh ini Partai asuhan Susilo Bambang Yudhoyono itu masih memetakan sejumlah nama yang muncul sebagai calon gubernur.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto mengakui bahwa pilgub Jawa Timur turut menjadi perhatian ketua umum, terlebih daerah tersebut Demokrat merupakan pihak incumben. Terlebih sejumlah partai telah menyodorkan nama kadernya sebagai calon kandidat gubernur jawa barat pengganti Soekarwo alias Pakde Karwo.

“Belum di putuskan (memberi dukungan kemana), Pilkada ini kan juga cukup ramai dan cukup juga menyita perhatian kita.” Ujar Agus di Gedung NUsantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (28/09/2017).

Seperti yang sudah di ketahui bahwa PDIP dan PKB sudah memastikan dukungannya kepada Gus Ipul. Sementara itu Golkar dan PPP mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, Agus menjelaskan dua nama yang muncul masih menjadi bahan pertimbangkan oleh Majelis Tinggi partai Demokrat, namun yang pasti, Demokrat masih mengamati pergerakan kedua nama bakal calon tersebut.

“Kita lihat saja karena memang semuanya pasti akan berjalan dengan demokratis” ucapnya.

Dan terkait soal aksi 299, Agus Hermanto juga berjanji akan menemui massa aksi 299 yang akan digelar di Gedung DPR pada Jumat, (29/09/2017) besok, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Rencananya hari besok saya mau ke daerah namun karena masyarakat ingin unjuk rasa di DPR maka insya Allah akan saya temui. Karena mereka ingin menyampaikan aspirasinya dan tugas DPR menerima aspirasi tersebut,” kata Agus.

Baca Juga :   Webinar Muslimat NU, Dewi Arimbi Jelaskan Pentingnya Pencatatan Keuangan

Menurut dia aksi massa dilindungi UU yang menjamin kebebasan masyarakat untuk menyatakan pendapat dan ekspresi namun tidak boleh melanggar hukum misalnya tidak membuat kericuhan dan lama waktu pelaksanaannya telah ditentukan.

Agus mengatakan dirinya siap menerima perwakilan massa aksi untuk diajak berdialog menyampaikan aspirasi dan dirinya telah mempersiapkan diri.

“Kalau audiensi kan tidak mungkin semuanya bisa masuk, saya akan menerima beberapa perwakilan. Dan saya akan menyiapkan diri untuk menemui mereka,” ujarnya.

Selain itu Agus menjelaskan bahwa struktut keamanan Indonesia sudah kuat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait rencana aksi massa pada Jumat besok karena aparat Kepolisian sudah mempersiapkan diri.

Politisi Partai Demokrat itu meyakini aksi 299 yang digagas oleh Presidium Alumni 212 itu akan berjalan lancar, aman, dan tertib karena semua pihak berkomitmen tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. (Red)

Photo Credit : Antara/Hafidz Mubarak


 

KBI Telegraf

close