Berikan Sedikit Garam Akan Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Mantap

Berikan Sedikit Garam Akan Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Mantap

"Menariknya lagi, ketika kopi hitam ditambahkan dengan garam laut, secara tidak terduga akan muncul sekelumat rasa manis yang lembut saat disesap."

Berikan Sedikit Garam Akan Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Mantap


Telegraf, Jakarta – Jika anda menyukai kopi tapi kerap bermasalah dengan cita rasa pahit dan kafein yang kuat, maka biasanya disarankan untuk menambah gula atau susu guna membuatnya terasa lebih enak. Namun, bagaimana jika anda juga tengah berupaya mengurangi konsumsi gula dan produk susu, maka beralihlah pada garam.

Mengutip dari laman VinePair, garam mampu membuat kopi terasa lebih enak sekaligus lebih sehat dibandingkan menambah gula dan susu.

Jika anda menambah sejumput kecil garam pada secangkir kopi, maka bantu redakan cita rasa pahit dan membuatnya terasa lebih lembut ketika disesap. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan natrium ion yang mampu mengikat rasa pahit sehingga sarinya tidak terlalu banyak lepas ketika diseduh air panas. Alhasil, cita rasa kopi pun menjadi lebih lembut layaknya latte.



Menariknya lagi, ketika kopi hitam ditambahkan dengan garam laut, secara tidak terduga akan muncul sekelumat rasa manis yang lembut saat disesap.

Hal ini disebabkan kandungan mineral terntu dari endapan air laut masih dipertahankan sehingga secara alami muncul proses kimiawi perubahan rasa ke arah yang lebih manis. (Red)

Photo Credit : Shutterstock


KBI Telegraf

close