Berapakah Idealnya Lama Waktu Bercinta?

Tanggal:



Berapakah seharusnya lama waktu berhubungan intim? Jawabannya adalah rata-rata selama 5,4 menit. Hal tersebut terungkap dalam hasil studi yang dilakukan oleh psikolog Dr. Brendan Zietsch dari Universitas Queensland, Australia, kepada 500 pasangan di seluruh dunia yang diminta turut membawa stopwatch ketika sedang bercinta.

Definisi lama waktu bercinta yang dimaksud dalam penelitian terkait adalah rentang waktu sejak penetrasi hingga ejakulasi. Hasilnya terungkap bervariasi, mulai dari 33 detik hingga 44 menit! Namun, setelah ditarik rata-rata, ditemukan lama waktu bercinta adalah 5,4 menit.

Tempat di mana Anda tinggal tidak begitu berpengaruh terhadap lamanya durasi berhubungan seksual. Namun, ada sedikit pengecualian bagi mayoritas pasangan di Turki, di mana kecenderungan hubungan seksual dilakukan langsung pada intinya. Terungkap bahwa masyarakat Turki sangat jarang ‘berbasa-basi’ ketika berhubungan intim, sehingga ditemukan rata-rata lama waktu bercinta selama 3,7 menit.

Faktor lainnya adalah usia, di mana hal tersebut tidak cukup mengejutkan. Pasangan berusia muda memiliki durasi berhubungan intim yang lebih lama dibandingkan pasangan yang berusia lebih tua.

Namun, ada satu fakta yang menarik dari studi terkait, yakni durasi berhubungan intin banyak ditentukan oleh bentuk penis. Hal ini berkolerasi dengan studi sejenis pada 2003 silam, di mana menggunakan alat bantu berupa vagina palsu dan penis palsu yang berisi cairan sperma imitasi dari sirup jagung. Hasil yang ditemukan adalah ternyata bentuk penis yang tegak lurus berajakulasi lebih dini pada beragam bentuk vagina. Namun sebaliknya, penis yang berbentuk tidak tegak lurus justru memerlukan waktu untuk ejakulasi.

Lantas, apakah lama atau tidaknya fase menuju ejakulasi adalah penentu kepuasaan berhubungan intim? Bagi pria, jawabannya bisa saja ya, namun tidak bagi wanita. Kecenderungan yang terjadi adalah wanita membutuhkan penetrasi yang lebih lama dibandingkan keinginan pria. Wanita butuh waktu penyesuian yang cukup lama untuk merangsang organ intimnya bereaksi terhada penetrasi tersebut.

Jika begitu, apakah lama waktu bercinta berpengaruh pada kepuasaan di masing-masing pasangan? Studi tersebut menyatakan ya, karena ternyata semakin pendek durasi berpengaruh pada penurunan rasa puas ketika bercinta. Jadi, berhubungan intim memang memerlukan keintiman dalam melakukannya.


Photo SHUTTERSTOCK

 

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...

Membangun Generasi Emas Di Era Digital

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama...

Penyaluran Kredit Bank BTN di Wilayah Timur Indonesia Capai 171 Persen

Telegraf - Program Bank Tabungan Negara (BTN) Solusi yang...

Penanganan Covid-19 di Indonesia Dapatkan Apresiasi Dari PBB

Telegraf - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi...