Telegraf, Jogjakarta – Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat menyambangi kediaman Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto Sleman, Kamis (02/03/2017) sore. Kedatangan orang nomor dua di ibukota tersebut didampingi Kepala BKD DKI, Agus Suradika dan Asisten Pemerintahan, Bambang Sugiyono.

Djarot mengatakan, kedatangannya ke kediaman Syafii Maarif sekedar bersilaturahmi. Dalam kesempatan tersebut Calon Wakil Gubernur DKI 2017 juga banyak membahas masalah kebangsaan hingga cerita pribadi.

“Ingin silaturahmi, saya sudah bilang sebelumnya kok ke Buya (sapaan Syafii Maarif). Saya memang dari dulu banyak belajar dari Buya, kami pertama ketemu di Surabaya waktu saya masih Wali Kota (Blitar),” kata Djarot.

Djarot menjelaskan, keberadaannya di DIY dalam rangka rapat Kemendagri yang diselenggarakan di Hotel Ambarukmo. Di sela padatnya agenda rapat ia manfaatkan untuk berkunjung ke kediaman Syafii Maarif.

Sementara itu Syafii Maarif mengaku terkejut dengan kedatangan Djarot di kediamannya. Kendati demikian mantan Ketua PP Muhammadiyah ini menyatakan tak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan singkat tersebut. (Red)

Photo credit : Ilham Dary