Benarkah Ganja Bermanfaat Untuk Kesehatan?

Benarkah Ganja Bermanfaat Untuk Kesehatan?

"Senyawa tetrahydrocannabinol (THC) yang banyak ditemui dari jenis tanaman ini terbukti dapat menumpas protein beta-amyloid yang menjadi penyebab hilangnya memori pada penyakit Alzheimer."

Benarkah Ganja Bermanfaat Untuk Kesehatan?


Telegraf, Jakarta – Benarkah ganja berdampak sangat buruk bagi kesehatan kita? Studi terbaru dari Salk Institute San Diego, Amerika Serikat, mematahkan stigma negatif tersebut. Disebutkan bahwa ternyata ganja, atau cannabis sativa, dapat membantu proses penyembuhan penyakit Alzheimer.

Senyawa tetrahydrocannabinol (THC) yang banyak ditemui dari jenis tanaman ini terbukti dapat menumpas protein beta-amyloid yang menjadi penyebab hilangnya memori pada penyakit Alzheimer.

Alaminya, otak kita juga dapat menghasilkan senyawa serupa yang disebut endocannabinoids, namun dengan kondisi otak yang terjangkit Alzheimer, tentu produksi senyawa ini tidak akan optimal.

Meskipun begitu, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menjadikan tanaman ganja sebagai solusi penyakit Alzheimer. Bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi Anda dapat leluasa mengkonsumsi ganja sekaligus merawat kesehatan otak. (Red)

Photo Credit : Huffington Post


 

KBI Telegraf

close