Banggai Laut Rasakan Harga BBM Seperti di Jawa

"Warga Banggai Laut merasa sangat bersyukur atas kehadiran SPBU di sini sehingga masyarakat dapat menikmati BBM Premium dan Solar yang sebelumnya di pengecer mencapai harga Rp 15.000 per liter namun sekarang hadir dengan harga Rp 6.450/liter untuk Premium dan Solar seharga Rp 5.150,-/liter"

Banggai Laut Rasakan Harga BBM Seperti di Jawa

Telegraf, Banggai Laut – Mengamanahkan Undang Undang Nomor 22 tahun 2011 tentang minyak dan gas bumi serta permen ESDM no 36 tahun 2016 tentang percepatan pemberlakuan satu harga jenis BBM, pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) meresmikan lembaga penyalur BBM (SPBU 74.948.01) satu harga di Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Rabu (18/4/18).

Hadir dalam peresmian Komite BPH Migas, M Lobo Balia bersama dengan perwakilan Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM, Harya Adityawarman, General Manager MOR VII PT Pertamina (Persero) Tengku Fernanda, Bupati Banggai Laut H. Wenny Bukamo, jajaran TNI dan POLRI, serta tokoh masyarakat Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Laut, H. Wenny Bukamo mengatakan warga sudah menantikan Lembaga sub penyalur sejak lama dimana harga BBM seperti premium dan solar selama ini cukup tinggi yaitu bisa mencapai Rp15.000 di eceran.

“Warga Banggai Laut merasa sangat bersyukur atas kehadiran SPBU di sini sehingga masyarakat dapat menikmati BBM Premium dan Solar yang sebelumnya di pengecer mencapai harga Rp 15.000 per liter namun sekarang hadir dengan harga Rp6.450/liter untuk Premium dan Solar seharga Rp5.150,-/liter,” ungkapnya.

Komite BPH Migas, M Lobo Balia dalam sambutannya mengatakan dengan adanya BBM satu harga di Banggai Laut diharapkan dapat mendukung bidang perikanan dan perkebunan di Banggai Laut, “Dengan BBM satu harga ini, bisa mendukung sektor perikanan dan perkebunan yang digarap oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara General Manager MOR VII PT Pertamina (Persero) Tengku Fernanda mengatakan pertamina akan terus mendukung program BBM Satu Harga, hingga saat ini tengku melanjutkan sudah merealisasikan 2 titik lokasi dari 9 lokasi yang di rencanakan di Sulawesi. (Red)


Photo Credit : Komite BPH Migas, M Lobo Balia memegang Nozzle dalam  peresmian lembaga penyalur BBM (SPBU 74.948.01) di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. | File/Dok/Ist. Photo

Share



Komentar Anda