Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi?

Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi?

"Saya kira Pak Airlangga masuk daftar panjang. Yang daftar pendek dan prioritas saya tidak tahu. Itu sudah ada di saku ketua umum,"

Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi?


Telegraf, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno menyebutkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto masuk ke dalam “daftar panjang” calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Pihaknya membuat tiga daftar untuk cawapres, yakni daftar panjang, daftar pendek, dan daftar prioritas. Daftar panjang berisi nama-nama bakal cawapres yang memenuhi kriteria umum.

Daftar pendek memuat calon yang memenuhui kriteria umum dan kriteria khusus, sedangan daftar prioritas berisi nama yang memenuhi kriteria umum, kriteria khusus, serta kriteria kecocokan atau kedekatan dengan calon presiden (capres).

“Saya kira Pak Airlangga masuk daftar panjang. Yang daftar pendek dan prioritas saya tidak tahu. Itu sudah ada di saku ketua umum,” ujar Hendrawan kepada media di Jakarta, Rabu (18/04/18).

Sebelumnya, Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai cawapres untuk mendampingi Jokowi. Dewan Pakar Partai Golkar menilai Airlangga merupakan figur yang tepat untuk mendampingi Jokowi karena kemampuan dan pengalamannya.

Hingga saat ini, Jokowi belum menentukan tokoh yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. (Red)


Photo Credit : Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto masuk ke dalam “daftar panjang” cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. | File/Dok/Ist. Photo


 

KBI Telegraf

close